Sukses

Lifestyle

Patungan Jadi Mudah dengan Fitur Group Chat di Aplikasi Ojek Online

Fimela.com, Jakarta Beramai-ramai membeli makanan dan minuman melalui aplikasi memang sangat praktis. Bukan saja karena kamu tidak harus meninggalkan kantor untuk ke toko atau restoran, tetapi biasanya kamu akan mendapatkan banyak penawaran menarik. 

Masalahnya, patungan belanja minuman dan makanan akan repot ketika kamu harus menghitung berapa jumlah pembarayan setiap orang. Pasalnya, ada tax yang harus dihitung dan juga biaya parkir driver. 

Untuk itu, Gojek kini mengeluarkan inovasi barunya, fitur chatting antar teman yang tersedia di aplikasi Gojek. Fitur baru yang menjadi fitur pertama di Indonesia ini sudah ada di dalam aplikasi tersebut yang sudah di-update. Bukan cuma mengobrol bareng teman, pengguna setia Gojek juga bisa patungan bayar menggunakan Go-Pay, sehingga lebih nyaman dan anti ribet. 

Inovasi ini merupakan upaya Gojek agar bisa bertukar kabar atau berdiskusi satu sama lain, baik private message atau juga group chat, tanpa harus mengganti aplikasi. 

“Dengan fitur terbaru ini, para pelanggan bisa bertukar kabar atau berdiskusi baik dengan satu teman saja atau japri-japrian, maupun beberapa teman sekaligus dengan cara membuat grup. Tidak perlu gonta-ganti aplikasi, kini dengan aplikasi Gojek pengguna bisa pesan layanan transportasi, makanan, bayar di tempat, diskusi bersama hingga#PatunganGampang,” ujar Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Gojek

Cara Menggunakan Fitur untuk Patungan

Untuk menggunakan fitur yang dapat kamu pakai mulai 1 April 2019 kemarin, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah. Dalam fitur chat tersebut, ada dua piliha yaitu 'Bayar (pay)' dan 'Minta (request)' yang berguna untuk membayar serta mengatur pembagian serta pemisahan tagihan ketika patungan menggunakan Go-Pay. 

“Supaya #PatunganGampang, pengguna bisa membagi jumlah patungan secara merata dengan teman dalam satu grup, ataubahkan membagi ke tiap teman dengan jumlah yang berbeda,” kata Kristy. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk membeli makanan, arisan, membagi ke tiap teman dengan jumlah berbeda, donasi, hingga jasa titip. Jadi, jangana ada pertengkaran saat menghitung dan menagih utang, ya!

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading