Sukses

Lifestyle

Pentingnya Quality Time Bersama Keluarga di Hari Libur

Fimela.com, Jakarta Senin-Jumat sudah jadi hari sibuk bagi setiap orang tua bekerja dan mencari penghasilan. Nah, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama anggota keluarga. Setiap keluarga sebaiknya selalu meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama agar chemistry senantiasa terjaga.

Coba saja jadwalkan acara jalan-jalan ke tempat rekreasi, olahraga bersama, menonton film, atau quality time bersama dengan memasak dan makan bersama di rumah. Hal-hal seperti ini akan sangat pas dilakukan saat akhir pekan atau liburan. Apapun kegiatannya, yang penting bisa jadi makin dekat dengan antar anggota keluarga dan bisa menghargai waktu bersama.

Quality time sangat penting dilakukan.

Buat aturan juga untuk tidak sibuk dengan gadget masing-masing selama quality time berlangsung kecuali untuk foto bersama. Ini sedikit susah, tapi wajib dilakukan saat sedang menikmati saat bersama. Quality time sebaiknya dilakukan dengan memusatkan perhatian pada masing-masing individu, untuk saling berbagi pendapat dan “curhat”.

Quality time adalah kesempatan yang memungkinkan semuanya untuk saling berbagi, belajar dan memahami satu sama lain dengan lebih santai. Hal seperti ini akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi anak-anak. Mereka akan merasa dicintai dan diperhatikan oleh orangtuanya.

Kebersamaan yang bermakna akan membuat ikatan batin keluarga makin erat. Kehidupan keluarga pun akan jadi makin bahagia dan harmonis.

Simak juga video ini Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading