Sukses

Lifestyle

4 Perempuan Mulia yang Dijamin Masuk Surga dalam Islam

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, ada banyak perempuan inspiratif yang kisahnya bisa kita jadikan pelajaran hidup. Tak hanya perempuan-perempuan di zaman modern seperti sekarang ini, di zaman dulu juga ada banyak perempuan inspiratif, tangguh nan mulia yang kisahnya bisa menjadi pedoman kita untuk hidup lebih baik di zaman sekarang.

Ngomongin soal perempuan inspiratif dan mulia, di bulan Ramadan ini Fimela memiliki daftar perempuan mulia yang dijamin masuk surga dalam Islam. Perempuan-perempuan yang dijamin masuk surga ini disebut juga sebagai Ummul Mukminin atau ibu dari semua umat muslim di dunia. Siapa saja perempuan yang dijamin masuk surga?

Rasullullah SAW pernah bersabda, "Pemuka perempuan ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah." (HR. Hakim dan Muslim).

Keistimewaan yang Dimiliki Perempuan Ahli Surga

Maryam Binti Imran

Maryam binti Imran atau ibu dari Nabi Isa AS dikenal sebagai perempuan mulia yang selalu menjaga harga diri dan kesuciannya. Ia juga merupakan perempuan ahli ibadah di zamannya. Maryam juga merupakan perempuan yang sabar, teguh beriman hanya kepada Allah dan optimis menjalani hidup meski masalah demi masalah datang bertubi-tubi kepadanya.

Khadijah binti Khawailid

Khadijah binti Khawailid merupakan istri pertama Rasulullah SAW. Darinya, Rasulullah memiliki buah hati yang berhati mulia. Khadijah juga merupakan perempuan mulia yang rela mengorbankan hartanya di jalan dakwah bersama sang suami. Khadijah juga merupakan istri yang taat dan patuh pada suami serta istri yang selalu ada untuk sang suami saat suami susah maupun senang.

Fatimah Az Zahra binti Rasulullah SAW

Perempuan ketiga yang dijamin masuk surga adalah Fatimah Az Zahra yakni putri Rasulullah SAW sekaligus istri sahabat Rasul Ali bin Abi Thalib. Fatimah merupakan perempuan berhati mulia, sabar. cerdas dan taat pada suami. Ia juga dikenal sebagai perempuan yang pandai menyembunyikan cintanya untuk suaminya saja. Kisah cinta Fatimah dan Ali dikategorikan sebagai kisah cinta paling mulia dan romantis bagi umat muslim.

Asiyah

Asiyah merupakan istri raja Firaun yang kejam. Asiyah memiliki wajah yang sangat cantik dan hati mulia. Inilah yang membuat Firaun jatuh cinta padanya. Meski menjadi istri Firaun yang menganggap dirinya sebagai Tuhan, keimanan Asiyah tidak luntur hanya kepada Allah SWT. Asiyah meyakini bahwa satu-satunya Tuhan hanya Allah SWT. Keyakinan dan keteguhan iman dari Asiyah inilah yang membuatnya dijamin masuk surga.

Itulah beberapa perempuan mulia dalam Islam yang dijamin masuk surga. Lewat kisah ini, semoga kita semua bisa menjadi perempuan-perempuan yang senantiasa berbuat baik dan mulai yang bisa masuk surga bersama perempuan-perempuan mulia lainnya. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Marhaban ya Ramadan.

Simak Juga Video Berikut Ini:

What's On Fimela
Loading