Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Kue Kering Agar Tidak Mudah Berjamur

ringkasan

  • Cara menyimpan kue kering dengan benar agar kue tahan lama dengan memperhatikan kelembapan
  • Untuk mengatur kelembapan bisa menggunakan silica gel di dalam toples kue
  • Gunakan garam dan tutup toples kue dengan selotip

Fimela.com, Jakarta Kue kering menjadi panganan wajib saat Lebaran. Pastinya di setiap rumah kue kering sudah tersedia untuk menyambut para tamu yang datang.

Sayangnya kue kering mudah sekali berjamur dan berubah aromanya. Untuk menghindari masalah tersebut, kita harus mengetahui cara menyimpan kue kering dengan benar agar kue tahan lama.

"Kelembapan udara harus selalu diperhatikan, kelembapan yang tinggi dapat membuat kue tidak tahan lama," ungkap Chef Ucu Sawitri. 

Untuk mengontrol kelembapan di dalam toples, kita bisa menggunakan silica gel dalam kemasan kue kering.

 

Cara unik membuat kue kering lebih tahan lama

Cara lain dapat menggunakan garam. Caranya, bungkus satu sampai dua sendok teh garam dengan kain bersih, lalu masukkan ke dalam toples sebelum kita mulai menyusun kue.

"Jangan lupa untuk menutup kue dengan selotip supaya kelembapan udara tidak masuk ke dalam toples, pastikan kue dimasukkan toples dalam keadaan dingin karena jika panas, uap panas akan membuat kelembapan di dalam toples," papar chef Ucu.

Ketika membuat kue kering sendiri, pastikan peralatan bersih. Sebaiknya jangan menggunakan peralatan kayu karena dapat membuat kue kering menjadi lembap.

5 Kue wajib saat lebaran tiba

#Growfearless with FIMELA

Loading