Sukses

Lifestyle

Tips Hemat Atur Anggaran Belanja Lebaran 2019

Fimela.com, Jakarta Tak terasa lebaran tinggal menghitung hari. Apakah Sahabat Fimela sudah mempersiapkan semua keperluannya? Di momen ini memang sudah bukan rahasia lagi kalau pengeluaran lebih banyak daripada biasanya.

Agar tak boros dan bisa lebih irit dalam mengatur pengeluaran saat lebaran, berikut Fimela akan coba hadirkan strategi atur keuangan lebaran di tahun ini.

 

Tips hemat saat lebaran.

Yang pertama adalah fokus membeli kebutuhan untuk lebaran saja. Saat menjelang hari raya sudah pasti akan banyak sekali diskon bahkan hingga 80%. Jangan mudah gelap mata, tetap pada daftar dan fokuslah dalam membeli kebutuhan lebaran saja. Buat list untuk kebutuhan lebaran dan belilah sesuai daftar.

Selanjutnya, jangan habiskan semua uang anggaran. Sediakan uang darurat untuk kebutuhan yang tidak terduga. Gunakan THR dengan sangat bijak bagi yang mendapatkannya. THR tidak boleh terbuang percuma dan sebaiknya benar-benar untuk kebutuhan lebaran.

Intinya adalah harus senantiasa cermat dalam mengatur keuangan. Jangan karena ada dana tambahan dan banyak diskon bertebaran, jadinya uang malah menguap tak tahu arahnya. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading