Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghilangkan Capek setelah Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Perjalanan mudik memang bisa sangat melelahkan. Meski lelah tapi pastinya ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan. Cuma ketika harus kembali ke rutinitas seperti biasa setelah mudik lebaran, pastinya kita perlu memiliki stamina tubuh yang baik.

Untuk menghilangkan capek setelah lebaran, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Mulai dari makanan dan minuman yang dikonsumsi dan upaya memaksimalkan istirahat. Selengkapnya, simak tipsnya berikut ini ya.

1. Banyak Minum Air Putih untuk Cegah Dehidrasi

Selama melakukan perjalanan mudik, mungkin kita sering lupa akan kebutuhan cairan tubuh yang harus dipenuhi. Selepas mudik, kita perlu memaksimalkan upaya memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Jangan sampai dehidrasi, ya.

2. Minum Air Lemon Hangat

Air lemon hangat bisa menjadi salah satu pilihan minuman alami yang baik untuk memulihkan kebugaran tubuh. Agar kekebalan tubuh tetap terjaga dan tidak gampang jatuh sakit sepulang mudik, kita bisa menikmati segelas air lemon hangat. Mau ditambah madu atau jahe pun bisa untuk mendapatkan manfaat terbaik demi meningkatkan kekebalan tubuh kita.

3. Konsumsi Sup Hangat

Sup tulang iga sapi atau sup ayam paling pas dinikmati selagi hangat. Kandungan mineralnya baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, energi tubuh bisa kembali terisi dengan konsumsi makanan hangat yang berkuah.

4. Pijat dan Tidur

Tubuh yang sudah sangat lelah memang paling pas dipulihkan dengan cara dipijat. Pijat refleksi bisa dipilih untuk memulihkan rasa capek. Selain itu, pastinya tidur yang cukup wajib didapat untuk memulihkan kondisi tubuh. Matikan dulu ponsel, televisi, dan semua gadget yang kita punya. Lalu, tidurlah lebih awal untuk bisa membuat tubuh kembali bugar.

Itu tadi beberapa tips sederhana yang bisa dicoba untuk menghilangkan capek setelah mudik. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading