Sukses

Lifestyle

Masakan Santan Wajib Ada Saat Momen Lebaran

Fimela.com, Jakarta Menjelang Lebaran, selain mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan senada dengan keluarga, menyiapkan makanan khas pun juga tidak ketinggalan pastinya. Biasanya, makanan yang wajib ada di momen Lebaran yaitu masakan bersantan yang dimakan dengan lontong.

Masakan bersantan memang menjadi makanan yang wajib ada disetiap keluarga, selain memang menjadi ciri khas di Hari Raya, makanan santan juga memiliki daya tarik tersendiri. Kalau sudah makan masakan bersantan ini, biasanya banyak yang kalap bahkan bisa nampah sampai beberapa piring.

Karena sebentar lagi menjelang Lebaran, Ibu di rumah pasti sudah mempersiapkan bahan-bahan masakan bersantan apa yang akan dihidangkan saat Hari Raya nanti. Biasanya masakan ini yang wajib ada, apa saja kah?

Sederet masakan bersantan di Hari Raya

1. Opor ayam

Ini merupakan masakan wajib yang ada di Hari Raya, opor yang memiliki kuah santan kental gurih berwarna kekuningan ini biasanya berisi ayam, namun, banyak juga yang menambahkan bahan lainnya seperti telur, kentang atau tahu.

2. Rendang

Meski di hari-hari biasa tetap ada, rendang juga menjadi masakan primadona saat momen Lebaran. Mau disantap dengan lonton atau nasi, rasanya akan selalu lezat, nikmat dan rasanya ingin nambah terus.

3. Sayur labu siam

Sayur ini merupakan sayur pelengkap untuk makan lontong, biasa juga disebut lontong sayur. Kalau biasanya sayur ini menggunakan pepaya muda, kini labu siam sebagai gantinya pun tidak kalah lezatnya, apalagi ditambah potongan daging dan tempe.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading