Sukses

Lifestyle

Tips Sambal Goreng Ati Sapi Super Pedas untuk Hidangan Spesial Lebaran

Fimela.com, Jakarta Salah satu sajian yang wajib ada di meja makan saat lebaran adalah sambal goreng ati sapi. Nah, bagi penggemar pedas, berikut ini ada tips untuk membuat sambal goreng yang sangat menggugah selera.

  • Yang pertama pilih hati sapi yang segar. Sambal goreng akan berkualitas dan super enak jika bahan utamanya segar. Pilihlah hati sapi yang berwarna merah gelap dan merata serta memiliki bau yang tidak terlalu anyir.
  • Cuci bersih hati sapi dan rebus untuk menghilangkan bau anyir. Cuci sebentar di bawah air mengalir agar hati sapi tak hancur. Setelah itu rebus hati dengan daun salam, jahe, dan daun jeruk untuk menghilangkan bau anyir yang tidak sedap. Rebus sebentar saja sampai warnanya jadi merah muda, tiriskan, biarkan dingin lalu potong dadu.
  • Haluskan bumbu untuk sambal goreng. Jangan lupa untuk menambahkan santan. Santan akan membuat sambal goreng terasa super gurih. Masukkan santan sebelum hati sapi agar hati tidak terlalu matang dan bertekstur keras.
  • Masak sampai santan meresap sempurna. Tambahkan cabai iris jika suka.

Sambal goreng pun siap disajikan. Mudah bukan Sahabat Fimela? Intinya adalah siapkan bahan yang segar agar rasa masakan juga super enak dan menggugah selera.

Simak resep berikut ini yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading