Sukses

Lifestyle

Ramadan Anti-Malas, Yuk Bantu Anak Menangkan Puasa dengan Penuh Energi

Fimela.com, Jakarta Ramadan menjadi salah satu momen terbaik bagi anak-anak untuk mulai belajar pantang menyerah untuk menyelesaikan puasa satu bulan penuh. Bagi yang belum terbiasa, anak cenderung akan merasa lemas dan malas melakukan aktivitas. Terlebih jika sehari-harinya disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti sekolah dan les.

Sebagai orangtua, saatnya memberikan dukungan kepada mereka agar bisa melewati bulan Ramadan dengan penuh semangat. Yuk, bantu anak tetap aktif dan menangkan puasa dengan penuh energi lewat beragam aktivitas berikut ini.

Menyiapkan Menu Buka Puasa Bersama

Sang anak juara kesayangan mulai terlihat lesu di tengah puasanya? Biar semangatnya selalu terjaga, ajak ia untuk menjadi chef dan menyiapkan menu berbuka favoritnya bersama. Melibatkan mereka untuk membuat adonan kue atau mencampurkan bahan-bahan untuk membuat es bisa jadi pengalaman baru yang bikin lebih excited sekaligus menjadi momen bonding antara orang tua dan anak saat melalui waktu puasanya. Nggak ada kata lemas lagi, dijamin ia bisa jadi lebih ceria saat berpuasa.

Berburu Takjil Sambil Ngabuburit

Rasa bosan menunggu waktu berbuka juga bisa membuat anak jadi mudah merasa malas dan lemas. Jika melihat gelagatnya yang mulai murung dan lesu, ajak saja dia jalan-jalan ke pasar takjil yang ada di sekitar. Kemeriahan suasana Ramadan saat berburu takjil bisa menjadi ‘suntikan’ energi yang membuat anak kembali aktif dan bersemangat. Apalagi jika sambil memilih menu takjil favoritnya untuk berbuka nanti, senyum ceria dan penuh semangat pasti akan langsung terpancar di wajahnya.

Ajak Anak Aktif Berbuat Kebaikan

Ramadan juga menjadi momen yang pas untuk mengajarkan anak berbuat kebaikan. Untuk menumbuhkan rasa kasih sayang kepada sesama, ibu juga bisa mengajak anak untuk aktif berbuat kebaikan lewat kegiatan positif. Misalnya dengan berbagi ke panti asuhan.

Awali dengan mengajaknya memilah pakaian atau mainan yang sudah nggak terpakai untuk diberikan kepada teman-temannya yang kurang beruntung. Setelah itu, ajak ia untuk ngabuburit atau buka bersama di panti. Selain bisa membuat mereka bertemu teman-teman baru, anak jadi lebih paham tentang makna berbagi.

Berolahraga Ringan Favoritnya Bersama

Siapa bilang puasa nggak boleh berolahraga? Justru olahraga ringan diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama puasa. Tapi, melakukan hal ini bersama anak sering jadi tantangan tersendiri, karena alasan lelah atau malas.

Supaya anak lebih semangat menggerakkan tubuhnya, bikin seru kegiatan olahraganya, yuk! Misalnya dengan bermain basket, bersepeda di sekitar rumah, atau main bola bareng yang jadi kesukaannya. Sebaiknya olahraga bersama ini dilakukan saat menunggu waktu berbuka, agar jarak antara waktu olahraga dan buka puasa tidak terlalu jauh sehingga ia bisa segera mengembalikan energinya yang hilang.

Beberapa kegiatan di atas bisa menjadi pilihan untuk membuat anak tetap aktif dan semangat saat berpuasa. Selain itu, pilihan makanan saat sahur dan berbuka pun nggak boleh ketinggalan. Ketika waktu sahur, siapkan jenis makanan yang sehat dan bervariasi untuk memenuhi kebutuhan energinya selama berpuasa seharian, sehingga energi yang masuk setara dengan yang keluar. Bantu ia untuk #MenangkanPuasa penuh energi dengan segelas MILO Activ-GO yang nikmat disajikan hangat saat sahur dan pastinya jadi favorit mereka.

Sementara itu, untuk mengembalikan energinya saat berbuka, MILO 3in1 dingin yang nikmat, segar, dan sehat dapat menjadi sajian yang pas untuk bantu penuhi kembali energi anak setelah memenangkan puasanya. MILO kini lebih sehat dengan kandungan gula yang lebih rendah 25%. Meskipun demikian, kandungan malt dan vitamin mineralnya lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan energi anak aktif. Kombinasi ini menciptakan rasa unik MILO yang lebih nendang!

Yuk, bantu anak #MenangkanPuasa penuh energi bersama MILO Activ-Go dan MILO 3in1 agar ia bisa jadi sang juara! Untuk inspirasi #MenangkanPuasa lainnya, langsung cari tahu di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading