Sukses

Lifestyle

Santan Lebih Sehat dari Susu? Yuk, Cari Tahu Faktanya

Fimela.com, Jakarta Momen Lebaran yang dinanti sebentar lagi tiba. Berbagai persiapan pastinya sudah dilakukan untuk menyambut Hari Kemenangan tersebut, salah satunya adalah mempersiapkan hidangan Lebaran yang jadi favorit untuk keluarga. Tapi, jangan lupa untuk tetap cermat memilih bahan-bahan makanan yang akan digunakan demi menunjang gaya hidup sehat. Misalnya menentukan dengan cermat penggunaan santan atau susu untuk melengkapi menu Lebaranmu.

Ada yang bilang santan lebih sehat daripada susu, tapi tak sedikit juga yang berpendapat sebaliknya. Daripada bingung, lebih baik ketahui faktanya yuk!

Ini Dia Deretan Kelebihan Susu

Bukan rahasia lagi kalau susu punya sederet manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari situs Healthline, ada berbagai kandungan nutrisi yang bisa kamu dapat dari segelas susu. Mulai dari protein, lemak, dan berbagai kandungan vitamin dan mineral lainnya yang diperlukan tubuh.

Susu juga dikenal sebagai sumber protein yang tinggi dan mengandung berbagai jenis asam lemak, seperti linoleic acid dan Omega 3. Asam lemak ini bekerja untuk menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Kadar protein di dalam susu juga memiliki manfaat lainnya, misalnya membentuk tubuh sekaligus menjadi cadangan tenaga saat berolahraga.

Kebaikan susu lainnya yang pasti sudah nggak asing lagi adalah sebagai sumber kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan. Konsumsi minuman ini secara rutin dapat mencegah risiko berat badan bertambah, karena kandungan proteinnya yang tinggi dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Ternyata Santan Tak Kalah Sehat

Susu memang dibekali dengan berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh. Tapi, ternyata santan juga nggak kalah sehat kok. Dilansir dari situs Live Strong, santan kelapa mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh seperti protein, serat, lemak, dan vitamin serta mineral lainnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Santan yang memiliki kandungan Lauric acid, sejenis asam lemak yang berperan sebagai zat antibakteri dan antikanker yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Diet seimbang dengan santan kelapa juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular berkat kandungan asam lemak di dalamnya.

Kabar baik lainnya, santan ternyata memiliki kadar kalori yang rendah, lho. Satu cup santan kelapa tanpa pemanis tambahan ternyata memiliki 40 kalori, 4 gram lemak, dan 1 gram karbohidrat. Bandingkan dengan susu yang punya kadar 150 kalori dan 8 gram lemak. Santan juga sering dipilih sebagai pengganti susu saat memasak karena lebih ‘ramah’ buat mereka yang alergi laktosa.

Meskipun sama-sama memiliki kadar nutrisi yang tinggi, tapi santan kini mulai banyak dipilih untuk menggantikan susu karena kalori yang lebih rendah. Kamu juga salah satunya? Jadi, sudah menyiapkan hidangan bersantan yang sehat untuk momen Lebaran nanti? Pastikan pilih produk santan yang sehat dan berkualitas demi menjaga kesehatan keluarga. Saatnya berkreasi dengan SASA Santan Cair aja!

SASA Santan Cair diproses dari kelapa tua asli pilihan yang memiliki berbagai kebaikan serta manfaat untuk gaya hidup masa kini. Penggunaannya juga gampang, baik itu sebagai bahan masakan atau dinikmati langsung. Saat dimasak, kekentalannya pas, santan nggak mudah pecah dan bikin rasa masakan jadi lebih gurih. Bisa juga dikonsumsi langsung seperti menambahkannya pada kopi atau sebagai topping hidangan. Nggak perlu khawatir mengonsumsi santan ini karena zero cholesterol dan aman buat yang memiliki alergi laktosa.

Yuk, saatnya kamu cobain sendiri manfaat SASA Santan Cair untuk menyeimbangkan gaya hidup sehatmu. Selamat menyajikan hidangan santan saat Lebaran yang nikmat, ya!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Jaga Kesehatan Tubuh Pasca Vaksin Tahap Dua, Agar Tak Mudah Tumbang
Artikel Selanjutnya
Mau Bikin Campaign Bareng Beauty Influencer? Bukan Cuma Mimpi, Wujudkan bersama Bintang.com