Sukses

Lifestyle

Identik dengan Santan, Ini Menu Hari Raya Berbeda yang Menarik

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri, selain wajah-wajah berseri mengenakan pakaian baru, satu pemandangan yang lazim dan khas di Hari Lebaran adalah hidangan ketupat dan opor.

Ketupat memang seolah menjadi santapan wajib saat Lebaran, namun, ada kalanya orang menjadi bosan karena disuguhi menu yang nyaris sama, baik di rumah, maupun saat bersilaturahmi kerumah tetangga, saudara, atau teman. Padahal, masih banyak menu yang bisa dihidangkan di Hari Lebaran selain ketupat.

Bagi yang ingin menyajikan hidangan berbeda kepada tamu di Hari Raya sekaligus menghindari rasa bosan, kamu bisa mencoba dua resep dari Chef William Gozali, pemenang Masterchef Indonesia Season 3.

Resep pertama adalah Nasi Kuning Ayam Mentega (Butter Chicken with Tumeric Rice). Sajian ini bisa untuk menggantikan ketupat opor maupun hidangan berat bersantan lainnya. Berbeda dengan nasi kuning yang umumnya disuguhkan dengan ayam goreng, resep nasi kuning dari chef yang akrab dipanggil Chef Willgoz menggunakan ayam yang dimarinasi dan dimasak dengan saus khas.

Resep kedua yang tidak kalah nikmat

Resep kedua dari Chef Willgoz adalah Churros dengan Saus Coklat Almond (Churros with Spiced Almond Dark Choco Sauce). Menu ini bisa dijadikan sebagai hidangan pembuka (appetizer) maupun penutup (dessert) yang dapat menggantikan camilan khas Lebaran seperti kue nastar dan kue kering lainnya.

Hidangan churros yang bisa menggugah selera ini juga cukup mudah membuatnya dan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama anak. Jadi, untuk para ibu, segeralah ajak anak-anak untuk membuatnya di rumah.

Kedua resep ini sudah dicoba dan disajikan saat acara “Kelas Pintar Vol.2: Menu Lebaran Anti-Mainstream” yang diselenggarakan Komunitas Sahabat Ibu Pintar, didukung oleh Blibli.com dan bekerjasama dengan Rumah Dandelion pada 25 Mei 2019.

Kelas Pintar adalah salah satu kegiatan yang dijalankan Sahabat Ibu Pintar, komunitas ibu-ibu yang dibentuk dan diluncurkan Blibli.com pada September 2018. Kelas Pintar merupakan kelas edukasi yang menekankan pada pemberdayaan, melalui kegiatan talk show maupun workshop dengan topik yang sesuai dengan kaum perempuan, khususnya ibu-ibu. Kelas Pintar berikutnya (volume 3) akan diselenggarakan pada 21 Juni 2019 dan diisi kegiatan makeup workshop dengan menghadirkan makeup artist Ryan Ogilvy.

Simak juga video berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading