Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Kenapa Suami Bersikap Dingin Usai Berhubungan Intim?

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan ini? Setelah baru selesai berhubungan intim dengan suami, tiba-tiba saja sikap suami jadi dingin dan menjaga jarak. Atau dia langsung tidur begitu saja begitu selesai bercinta?

Sebelum merasa tersinggung atau marah-marah pada suami, coba pahami ini dulu. Dilansir dari shesaid.com, pria dan perempuan bisa memiliki perilaku yang berbeda bila berkaitan dengan hubungan seks karena pengaruh hormon. Setelah perempuan mengalami orgasme, tubuhnya melepas oksitosin yang juga disebut hormon cinta. Pengaruhnya pada perempuan bisa membuatnya merasa lebih bahagia dan bahkan makin ingin mendapat lebih banyak pelukan.

Pada pria, setelah berhubungan intim, kadar testosteron pada tubuhnya akan menurun. Hal ini kemudian membuatnya tampak dingin dan menjaga jarak. Dia mungkin akan langsung tidur begitu selesai berhubungan intim. Bahkan selama beberapa saat, dia mungkin akan tampak "kehilangan minat" sampai nanti kadar testosteronnya kembali normal.

Kebanyakan pria kurang nyaman mengungkapkan apa yang dirasakannya begitu saja. Saat suami tiba-tiba bersikap dingin setelah selesai berhubungan intim, kita perlu memahami bahwa ada pengaruh perubahan hormon di dalam tubuhnya. Tak ada salahnya untuk memberinya jarak atau ruang terlebih dahulu. Nanti bila ia sudah merasa nyaman, ia mungkin akan mengutarakan perasaan dan isi hatinya yang sesungguhnya tanpa ada maksud menyakiti.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading