Sukses

Lifestyle

Mengapa Perempuan Suka Kalap Saat Lihat Diskon? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Fimela.com, Jakarta Mendengar kata diskon rasanya pasti bakal sayang kalau nggak belanja. Setiap perempuan rasanya pasti akan gembira saat mendengar kata diskon. Ternyata, diskon memang selalu bisa bikin para perempuan kalap belanja.

Saat sedang berbelanja dan menemukan tanda diskon memang adrenalin akan semakin terpacu dan membuat kita semakin bernafsu untuk berbelanja. Keinginan untuk mendapatkan barang lebih sudah jadi insting yang dimiliki manusia sejak jaman purba.

Ini termasuk dalam insting bertahan hidup seseorang. Saat masa manusia purba berburu dan meramu, ketika melihat sesuatu yang diinginkan mereka akan langsung mengambilnya meskipun sebenarnya sedang tidak membutuhkan barang tersebut.

 

Diskon akan langsung bikin mata perempuan berbinar-binar.

Manusia merasa jika tak mengambil barang tersebut nanti barangnya akan hilang. Ini menjadi ketakutan tersendiri. Ini akan semakin menjadi-jadi saat barang tersebut jumlahnya sedikit. Hal ini berlaku juga saat ada barang berlabel "limited edition" kan?

Inilah yang membuat kita sering sekali kena jebakan diskon. Meskipun sedang tidak membutuhkan barang tersebut, namun insting takut kehilangan akan muncul dan membuat kita membeli barang tersebut.

Ada satu alasan lain mengapa perempuan sering tergoda diskon meskipun sedang tak butuh barang tersebut. Ini karena belanja memang menimbulkan perasaan bahagia. Kegiatan membeli dan memilih barang akan menciptakan rasa senang yang besar lho.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading