Sukses

Lifestyle

5 Tanda Belum Move On dari Trauma Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Toxic relationship memang harus diakhiri. Menyudahi hubungan dengan pasangan yang melakukan kekerasan adalah keputusan yang tepat. Namun, mengakhirinya bukan bebarti trauma yang dialami pun ikut berakhir. Trauma akan toxic relationship biasanya akan bertahan cukup lama.

Jadi bagaimana tandanya jika Sahabat Fimela sudah move on dari trauma masa lalu? Simak tandanya di bawah ini.

Emosi yang tidak stabil

Salah satu tanda jika masih belum move on dari trauma adalah emosi yang dimiliki tidak stabil. Sahabat Fimela mengalami perubahan mood yang drastis. Dari senang dan kemudian tiba-tiba merasa sedih yang berlebihan.

Perubahan emosi ini juga akan membuatmu mudah tersinggung saat menghadapi hal-hal yang sepele. Hal ini juga akan membuatmu mudah baper.

Sulit untuk mengambil keputusan

Mudah galau dan bimbang adalah salah satu tanda jika kamu belum move on. Hal ini karena kamu masih merasa tertekan dan terbebani masa lalu. Hidup dalam kekerasan akan membuatmu trauma dan merasa takut dan tidak nyaman. Hal inilah yang membuatmu merasa sulit untuk mengambil keputusan.

Tertekan membuatmu sulit berkata tidak

Ketika mengalami kekerasan dalam hubungan, hal ini membuatmu sulit untuk melakukan hal yang sesuai dengan keinginanmu. Trauma kekerasan membuatmu merasa harus mengiyakan semua keinginan orang lain, meskipun kamu pun berhak untuk berkata tidak.

Trauma menerima perhatian orang lain

Saat trauma dengan orang lain, kamu cenderung menjadi orang yang penuh kecurigaan dan membuatmu merasa tidak nyaman. Kamu merasa insecure dengan orang lain, dan selalu menganggap perhatian orang lain akan merugikanmu.

Tidak percaya diri

Saat belum move on, kepercayaan dirimu pun berkurang. Ada rasa tidak nyaman yang membuatmu insecure. Kamu sibuk membandingkan diri dengan orang lain. Dan selalu menganggap pencapaian orang lain jauh lebih baik darimu.

Sahabat Fimela, demikian 5 tanda jika belum bisa move on dari mantan yang melakukan kekerasan dalam hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading