Sukses

Lifestyle

Ketahui Kapan Harus Mulai Berlatih Manajemen Marah

Fimela.com, Jakarta Marah bisa menjadi satu hal yang besar dan serius. Ketika marah, seseorang bisa tidak berpikir sebelum bicara dan mengatakan berbagai hal yang kejam dan menyakitkan.

Ketika kamu merasa tidak bisa mengendalikan kemarahan, inilah saatnya kamu belajar cara mengendalikannya. Manajemen marah adalah tantangan.

Dilansir dari bravotv.com, Selasa (2/7/2019), pertama, kamu harus mengakui bahwa dirimu memiliki kesulitan dengan mengatur amarah. Untuk mencoba mengubah perilaku, orang tersebut harus mengenalinya dan merangkulnya, mengambil tanggung jawab penuh adalah langkah pertama untuk setiap perubahan yang efektif.

Orang-orang terdekat harus terlebih dahulu merasa aman dan memutuskan pilihan mereka. Sebisa mungkin pisahkan dirimu dari orang lain ketika merasa marah dan tidak terlibat dengan apapun atau siapapun.

 

Kapan kamu harus berlatih manajemen marah?

Psychology Today mencoba memberi alternatif bagi siapapun yang memiliki masalah mengontrol kemarahan. Apakah kamu memiliki kesulitan untuk mengendalikan amarah? Apakah amarahmu keluar dengan cara yang tidak sehat, sampai dapat menyakiti diri sendiri dan orang lain?

Kemarahan adalah emosi yang kuat dan dapat menyebabkan masalah serius pada hubungan personal dan karier, jika dibiarkan tak terkendali. Masih sulit mengendalikan kemarahan?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading