Sukses

Lifestyle

Tips Membicarakan Keuangan Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menganggap membicarakan uang adalah hal yang tabu. Padahal, membicarakan uang dengan pasangan adalah hal yang penting. Tahukah Sahabat Fimela, jika masalah terbesar yang sering dihadapi pasangan yang menikah adalah tentang keuangan. Untuk itulah membicarakan uang dengan pasangan sangat penting.

Bagaimana kita menilai uang dan memanfaatkannya sangat penting dibicarakan dengan pasangan, jangan sampai hal ini justru merusak hubunganmu. Menyamakan persepsi tentang keuangan sangat penting dibicarakan.

Jika sedang merencanakan menikah, atau sudah menikah cobalah untuk membicarakan keuangan bersama pasangan. Berikut ini adalah tips untuk membicarakan keuangan bersama pasangan.

Saling Terbuka

Mungkin kamu masih menganggap bicara masalah uang adalah hal yang buruk dan tabu. Nyatanya keterbukaan masalah keuangan ini akan membantumu untuk terhindar dari kecurigaan yang membuatmu bersama pasangan bertengkar.

Alasan mengapa bicara uang penting? Karena uang adalah power, sehingga ada stigma jika yang memiliki pendapatan tinggi maka akan memiliki pengaruh yang lebih tinggi. Hal inilah yang membuat pasangan sulit terbuka masalah keuangan. Padahal dalam rumah tangga, keterbukaan masalah keuangan akan membantumu untuk terhindar dari konflik pernikahan.

Belajar untuk Bekerjasama dengan pasangan

Menikah bukanlah tentang suami dan istri saja, tapi pemikiran bersama. Maka diperlukan kerja sama yang baik dengan pasangan agar terhindar dari masalah. Dalam bekerja sama mengenai keuangan, istri tidak harus selalu memiliki peran untuk mengelola keuangan.

Pahami siapa yang lebih memiliki kemampuan mengelola keuangan. Jika memang suami, maka berikan peran tersebut kepada suami. Jadi pastikan kalian dapat bekerja sama dengan baik.

Menikah adalah menyatukan dua pribadi. Jangan sampai ada hal yang membuat kalian bertengkar. Komunikasikan semuanya dengan sebaik mungkin, termasuk urusan uang. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading