Sukses

Lifestyle

4 Cara Detoks Kulit dari Polusi Buat Para Natural Seekers

Fimela.com, Jakarta Aktivitas sehari-hari keluarga yang sering terpapar polusi memang bikin cemas. Nggak jarang bakteri dan debu yang menempel di tubuh mengakibatkan masalah kesehatan. Ibu mana pun pasti ingin memberikan perlindungan yang terbaik untuk keluarga. Nggak perlu cemas, saatnya ajak keluarga melakukan detoks dari kuman dan polusi lewat beberapa cara alami ini, yuk!

Konsumsi Makanan yang Punya Manfaat Detoks Alami Tubuh

Secara alami, tubuh manusia telah dirancang untuk melakukan pembuangan racun dan zat sisa atau detoksifikasi. Beberapa organ yang secara alami bertugas membuang racun adalah hati, ginjal, usus besar dan juga kulit. Untuk memaksimalkan kinerja deretan organ tersebut dalam membersihkan racun, bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan sehat yang membantu detoks tubuh.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Evidence Based Complementary Alternative Medicine tahun 2015 menemukan jika sayuran memiliki manfaat untuk membuang racun yang mengendap dalam tubuh. Bayam, brokoli, bunga kol, kubis, sawi hingga sayuran dandelion punya manfaat untuk detoksifikasi tubuh secara alami.

Teh hijau yang kaya antioksidan juga masuk deretan super foods yang perlu dikonsumsi keluarga. Sebuah jurnal pada tahun 2007 berjudul Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention menemukan jika konsentrat teh hijau dapat meningkatkan produksi enzim detoksifikasi serta melindungi tubuh dari radikal bebas. Deretan makanan sehat lainnya yang perlu dikonsumsi adalah apel, alpukat, lemon, blueberry, buah bit hingga rumput laut.

Biasakan Keluarga Perbanyak Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi atau sembelit. Minum air putih dalam jumlah yang banyak juga dipercaya sebagai cara detoksifikasi alami dan membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh manusia yang mengandung 80% air, sehingga memerlukan konsumsi air putih untuk bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Saat meminum air, kamu tidak hanya menghilangkan dahaga tapi juga mengeluarkan racun dalam tubuh. Dalam sehari, paling tidak seseorang perlu minum 8-10 gelas air putih untuk menjaga hidrasi dan membantu proses pengeluaran racun.

Ajak Keluarga Olahraga Rutin

Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan keringat yang juga membawa kandungan arsenik, kadmium, timbal, dan merkuri lewat kulit. Itulah mengapa olahraga menjadi salah satu cara detoksifikasi tubuh secara alami yang direkomendasikan. Biasakan anggota keluarga untuk melakukan olahraga atau menggerakkan badan yang dapat memicu keringat paling tidak 30 menit per hari.

Menjaga Kebersihan Tubuh dan Memberinya Perlindungan

Kuman bisa dengan mudah menempel pada kulit tubuh, itulah mengapa kamu perlu menjaga kebersihannya dan memberikan perlindungan. Nggak hanya rajin mandi paling tidak 2 kali sehari, sekalian detoks dan lawan kuman menggunakan Lifebuoy Matcha Green Tea and Aloe Vera atau Lifebuoy Charcoal and Mint yuk!

Diformulasikan dengan bahan-bahan yang terinspirasi dari alam, dua produk terbaru dari Lifebuoy ini mampu memberikan 10x perlindungan dari kuman dan membantu melawan masalah kesehatan kulit seperti gatal-gatal dan kemerahan karena kuman. Selain itu, formulanya juga membantu membersihkan secara menyeluruh kuman dan partikel polusi yang dapat menutup pori-pori kulit.

Yuk, saatnya lakukan rutinitas detoks tubuh secara alami bersama anggota keluarga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading