Sukses

Lifestyle

4 Cara Traveling Tanpa Mencemari Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Sebagai hobi, traveling banyak dilakukan oleh generasi milennial di waktu senggang. Pantai dan gunung menjadi destinasi favorit yang dikunjungi oleh para pelancong.

Tanpa disadari, hobi traveling ini erat kaitannya dengan tumpukan sampah. Di mana banyak pelancong yang meninggalkan sampahnya dan mengotori lingkungan dngan botol plastik minuman atau kemasan plastik lainnya.

Bank DBS Indonesia mengajak para pelancong untuk ikut serta dalam kegiatan yang bertemakan "Travel More, Waste Less". Kegiatan ini membahas mengenai cara untuk meminimalisir sampah selama traveling. Bagaimana caranya?

1. Bawa botol minum

Ini menjadi cara yang paling mudah dilakukan untuk meminimalisir sampah saat traveling. Dengan membawa botol minum sendiri sudah otomatis mengurangi konsumsi botol plastik air mineral. Selain ramah lingkungan, membawa botol minum sendiri akan lebih mengirit biaya. Kita bisa mengisi ulang di tempat yang sudah disediakan.

2. Bijaksana dalam memilih tempat makan

Traveling membuat kita merasa perlu mencicipi makanan khas setempat. Untuk meminimalisir sampah, kamu bisa memilih makan di tempat. Dengan makan di tempat, kamu bukan hanya menjaga lingkungan namun juga bisa menikmati makanan dan suasananya. Pilihlah tempat makan yang tidak menyediakan makanan dengan alas kertas atau bahan plastik.

 

Tips travelling ramah lingkungan

3. Bawa toiletries sendiri

Di hotel dan pesawat memang biasanya menyediakan toiletries sekali pakai. Jika kamu membawa toiletries sendiri, tentu kamu akan mengurangi penggunaan sampah plastik.

4. Bawa reusable kit

Reusable kit adalah wadah yang bisa dilipat kecil, seperti container kecil, tumblr, alat makan dan sapu tangan. Barang-barang seperti ini bisa digunakan berkali-kali dan tidak memakan tempat terlalu banyak di dalam tas

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading