Sukses

Lifestyle

Kebahagiaan Pernikahan Ternyata Ditentukan Lewat Gen, Menurut Studi!

Fimela.com, Jakarta Selama ini orang mungkin berpikir bahwa untuk mewujukan pernikahan bahagia seseorang akan mempertimbangkan faktor eksternal seperti mengenal satu sama lan, melihat kecocokan karakter atau mungkin kecocokan secara tanggal lahir dan bahkan weton.

Tak banyak yang tahu bahwa kebahagiaan pernikahan ternyata bisa ditentukan secara genetik. Sebuah penelitian yang dilakukan tim ahli dari America's Binghamton University menemukan, mereka dengan kombinasi gen tertentu bernama Oxytocin Receptor (OXTR) ternyata memiliki kecenderungan menjadi pasangan yang peduli dan mudah bahagia.

Gen Bisa Tentukan Kebahagiaan Pernikahan

Orang dengan gen ini akan menunjukkan sikap yang selalu positif. Gen ini membantu menentukan bagaimana tubuh mengatur oksitosin, hormon yang terkait dengan perasaan cinta, keterikatan, dan perilaku sosial lainnya. Dengan kata lain, orang dengan memiliki lebih banyak gen ini secara umum akan lebih bahagia dalam hidupnya, tak terkecuali dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Tes DNA yang dilakukan peneliti juga menemukan bahwa ada gen yang mencegah kebahagiaan, yaitu ketika suami yang memiliki genotipe OXTR tertentu akan cenderung merasa tak puas dengan dukungan apa pun yang diberikan pasangannya.

Jadi, apakah secara alami kamu juga membawa gen bahagia ini atau tidak? Nilai sendiri seperti apa dirimu setiap harinya ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading