Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Udang Segar di Kulkas Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Udang merupakan bahan makanan yang disukai banyak orang. Rasanya yang gurih serta manis menjadikan udang cocok diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Kelezatan udang akan berkali-kali lipat saat waktu diolah udang masih dalam kondisi segar atau baru ditangkap. Udang yang baru ditangkap dan segar memiliki cita rasa yang lebih menggugah selera. Udang ini juga lebih bernutrisi.

Bicara mengenai udang, kali ini Fimela punya tips menyimpan udang di lemari es atau kulkas agar lebih tahan lama. Tak hanya tahan lama, cara menyimpan ini juga akan membuat rasa udang tetap menggugah selera. Bagaimana caranya?

Cara Menyimpan Udang di Kulkas

  1. Saat membeli udang, pastikan jika udang yang dirimu beli masih dalam kondisi fresh atau segar. Udang yang masih segar biasanya teksturnya keras, segar dan matanya bening. Udang juga memiliki aroma segar khas udang.
  2. Segera bersihkan udang yang telah dibeli. Cuci udang dan buang isi dalam kepalanya. Buang juga bagian-bagian udang yang tidak layak konsumsi.
  3. Cuci udang dibawah air mengalir hingga benar-benar bersih.
  4. Lumuri udang yang telah dicuci dengan air perasaan jeruk nipis, diamkan beberapa menit kemudian cuci lagi sampai bersih.
  5. Tiriskan udang yang telah dicuci. Masukkan udang ke dalam kotak makanan, simpan udang di dalam freezer agar awet dan tahan lama.
  6. Udang yang disimpan di dalam freezer bisa bertahan hingga 2 minggu sampai 1 bulan. Tapi jika udang disimpan di kulkas bagian luar, udang paling lama bertahan hingga 5 sampai 7 hari.
  7. Jika udang yang disimpan jumlahnya banyak, sebelum dimasukkan ke dalam kotak makanan tempatkan udang di wadah plastik menjadi beberapa wadah. Ketika ingin memasak udang, dirimu cukup mengambil satu wadah plastik atau secukupnya sesuai kebutuhan.

Cara menyimpan udang yang mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading