Sukses

Lifestyle

Motivasi Diri Biar Nggak Ngaret Lagi, Yuk!

Fimela.com, Jakarta Terlambat hampir setiap hari sepertinya sudah jadi hal biasa bagimu. Tapi tanpa disangka, kebiasaan ngaret ini dapat berdampak buruk buat pekerjaan, pertemanan, hingga hubungan cinta. Walau tidak mudah, ada beberapa cara untuk memotivasi diri agar bisa jadi pribadi yang lebih tepat waktu.

Terima itu Sebagai Masalah

Langkah pertama untuk melatih diri menjadi #AntiNgaret adalah menerima jika kamu memiliki masalah dengan ketepatan waktu. Daripada menghibur diri dan menganggapnya sebagai karakter yang lucu atau unik, ingatkan bagaimana kebiasaan itu akan berefek negatif pada karir, bisnis, maupun hubunganmu.

Miliki Alasan Ingin Tepat Waktu

Kapanpun ingin menciptakan kebiasaan baru, sebaiknya miliki alasan yang tepat untuk memotivasimu. Semakin banyak alasan yang didapat, maka semakin besar kemungkinan untuk membuatnya melekat dan lebih mudah bagimu untuk menjalaninya. Duduk dengan pena dan selembar kertas lalu tanyakan pada diri sendiri apa yang didapat dengan menjadi #AntiNgaret.

Lacak Waktumu

Mulailah mencatat berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan sesuatu. Tuliskan setiap aktivitas yang dilakukan selama beberapa hari dan perkiraan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Dengan melacak setiap aktivitas secara terpisah, kamu akan mendapatkan pemahaman yang benar tentang bagaimana cara kerjamu dan merencanakan jadwal harian.

Ingatkan Diri

Sebagai awal yang baik dalam membiasakan #AntiNgaret, atur pengingat baik sebagai alarm di ponsel atau komputer. Bukan hanya mengatur alarm saat harus bangun pagi, juga atur alarm saat harus selesai dengan sarapan, ke luar pintu rumah untuk bekerja, hingga saat menggunakan kendaraan menuju lokasi tujuan. Dengan membiasakan hal ini, kamu dapat melacak kemajuan dan memberi batas waktu pada setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Ubah Pola Pikir

Budaya ngaret sering diidentikkan dengan kebiasaan orang Indonesia yang sering telat. Hal ini dipicu oleh pola pikir yang seakan sudah diadopsi oleh banyak orang untuk datang terlambat ketimbang harus menjadi pihak yang menunggu.

Ubah pola pikirmu menjadi #AntiNgaret menunjukkan kelebihanmu yang terorganisir, menghargai orang lain, dan memiliki manajemen waktu yang baik. Semua karakter ini dimiliki oleh orang-orang yang sudah mencapai kesuksesan dalam hidupnya, dan tentunya bisa diikuti sebagai contoh yang baik.

Walau banyak orang di sekitarmu yang suka ngaret, bukan berarti harus mengikuti jejaknya. Cobalah untuk selalu datang tepat waktu dan menunjukkan penghargaan pada diri sendiri maupun orang lain. Mulai kebiasaan #AntiNgaret bersama GrabBike yang mendukungmu untuk terus mengejar hal yang berarti.

Selain menyediakan armada kendaraan yang memadai, kecepatan waktu penjemputan pun jadi hal yang penting untuk menjamin pengguna sampai ke tempat tujuan tepat waktu. Ada 4 kemudahan yang ditawarkan seperti 5 juta titik jemput, fitur Venues yang memberikan panduan visual dan teks, Saved Places untuk pemesanan lebih cepat, hingga layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi terdekat.

Motivasi diri mulai dari sekarang untuk memiliki kebiasaan tepat waktu dengan program #AntiNgaret persembahan GrabBike. Kunjungi Instagram Grab, @GrabID untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading