Sukses

Lifestyle

Kamu Perempuan yang Suka Tidur Mendengkur? Ini Solusi Buatmu dan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tidur mendengkur bisa menjadi masalah serius. Tidur mendengkur bisa disebabkan oleh banyak hal.

Secara umum, tidur mendengkur biasanya dilakukan oleh para pria, namun sangat mempengaruhi kaum perempuan, terutama seiring bertambahnya usia. Ketika kamu tidur, otot-otot tenggorokan akan rileks, lidah jatuh ke belakang, dan tenggorokan menjadi sempit.

Saat kamu bernapas, dinding ternggorokan mulai bergetar. Dan mendengkur adalah resistensi terhadap aliran udara yang menciptakan getaran jaringan lunak dan kebisingan yang terkait, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (6/8/2019).

Dengkurang bisa lunak dan jarang atau sangat keras dan mengganggu. Semakin sempit jalan napas, akan semakin besar getaran dan keras dengkuran, bahkan terkadang dinding tenggorokan benar-benar tertutup, menciptakan kondisi yang disebut obstructive sleep apnea, kondisi mendengkur serius yang memerlukan perawatan medis.

 

Beberapa penyebab kamu tidur mendengkur

Beberapa penyebab kamu tidur mendengkur adalah proses penuaan yang normal, kondisi hidung dan tenggorokan, pernapasan mulut, gaya tidur, konsumsi alkohol, dan berat badan berlebih. Untuk mendapatkan diagnosis yang tepat, sebaiknya periksakan ke dokter.

Tidur mendengkur sebenarnya adalah bagian umum dari aktivitas tidur banyak orang. Namun, beberapa kasus, tidur mendengkur bisa menjadi tanda yang lebih bahaya.

Beberapa tanda bahwa tidur mendengkur bisa menjadi tanda kesehatan yang sebaiknya diperiksakan ke dokter adalah volume mendengkur yang keras dan mengganggu, konsisten mendengkur yang terjadi cukup sering setiap kali tidur, napas yang terengah- engah, dan kualitas tidur yang menjadi buruk. Bagaimana denganmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading