Sukses

Lifestyle

5 Buah Bermanfaat Menurunkan Kolesterol Setelah Konsumsi Daging

Fimela.com, Jakarta Meski momen Idul Adha masih beberapa hari lagi, tak ada salahnya untuk menyiapkan segalanya sejak saat ini. Termasuk menyiapkan aneka buah untuk menurunkan kolesterol yang mungkin saja naik drastis setelah konsumsi daging kambing pun sapi.

Melansir dari laman health.com, ada beberapa buah yang ampuh menurunkan atau mengatasi kolesterol setelah konsumsi daging. Beberapa buah ini bahkan bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita.

Buah apa saja yang bermanfaat menurunkan dan mengatasi kolestererol? Simak yang berikut ini.

Buah untuk Mengatasi Kolesterol

Semangka

Buah pertama adalah semangka. Buah ini tak hanya mengatasi kolesterol tetapi juga bisa menutrisi tubuh dengan baik. Buah ini juga kaya akan kandungan air sehingga mampu menghidrasi tubuh dengan sangat baik. Jangan lewatkan untuk konsumsi buah semangka untuk mengimbangi konsumsi daging.

Jeruk Nipis

Buah selanjutnya yang bisa mengatasi kolesterol adalah jeruk nipis. Peras jeruk nipis kemudian larutkan dalam air hangat. Tak hanya mengatasi kolesterol, jeruk nipis juga antioksidan yang baik buat tubuh.

Pisang

Buah pisang mengandung kalsium, magnesium dan potasium yang sangat baik dalam mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Pisang juga mengandung berbagai nutrisi yang baik menurunkan kolesterol akibat konsumsi daging.

Mentimun

Buah selanjutnya yang bermanfaat mengatasi masalah kolesterol adalah mentimun. Buah ini juga bersifat mendinginkan pencernaan selepas konsumsi daging yang bersifat panas terutama daging kambing.

Melon

Buah selanjutnya yang sebaiknya dikonsumsi untuk menyeimbangkan kolesterol dalam tubuh selepas konsumsi daging adalah melon. Hampir sama dengan semangka, buah melon adalah pengendali kolesterol yang baik.

Itulah beberapa buah yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengimbangi konsumsi daging di momen Idul Adha. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita selalu bijak dalam menjaga kesehatan tubuh.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading