Sukses

Lifestyle

3 Cara Menjadi Lebih Positif di Lingkungan Kerja

Fimela.com, Jakarta Lingkungan kerja kadang bisa jadi ladang stres tersendiri. Tak peduli seberapa kita mencintai bidang pekerjaan tersebut, ada masanya kita merasa jenuh hingga kehilangan gairah bekerja yang seperti biasanya.

Jika itu terjadi, tandanya kamu harus cari jeda sejenak untuk merefresh pikiran dan memulihkan semangat. Jika belum berhasil juga, coba lakukan beberapa tips berikut ini untuk menjadi lebih positif di lingkungan kerja.

1. Check your circle!

Di lingkungan kerja, profesionalisme memang harus dijunjung tinggi. Kita dituntut untuk bisa menjalin hubungan baik dengan siapa saja. Tapi, tidak perlu semuanya jadi teman dekat, kok! Jaga jarak dan kedepankan profesionalisme ketimbang 'pertemanan' dengan beberapa orang yang memberimu energi negatif, seperti misal; mengajakmu untuk membicarakan keburukan rekan lain di luar konteks pekerjaan, atau mengeluhkan soal atasan dengan alasan personal.

2. Pelajari hal baru

Rutinitas memicu rasa jenuh. Untuk itu, kamu perlu berinovasi untuk menemukan hal-hal baru yang mampu menjaga semangatmu. Latih hobi atau pelajar hal terkait dengan bidang pekerjaanmu. Buat project pribadi di luar kantor juga terkadang membantu!

3. Rehat

Jika kamu sudah sering taking break bersama teman-teman di jam makan siang atau sepulang kerja, tapi masih merasa jenuh, ini saatnya kamu rehat dan memanjakan diri sendiri. Coba makan siang sendiri, jadwalkan me time di luar jam kerja, atau ambil cuti dan refreshing!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading