Sukses

Lifestyle

Tidak Mudah Lupa, 4 Zodiak Ini Kerap Menyimpan Dendam

Fimela.com, Jakarta Jika kamu masih belum bisa melupakan kesalahan seseorang dalam waktu yang lama, bisa saja ini adalah kebiasaanmu. Kamu adalah pribadi yang tidak mudah melupakan perasaan marah sehingga menjadi dendam. Terdapat beberapa zodiak yang ternyata memiliki sifat pendendam.

Hal ini adalah bentuk ketidaknyamanan dan emosi yang mendalam. Dendam membutuhkan keterikatan antara kemarahan dan kebencian. Perasaan ini tentu tidak selamanya negatif, karena ini menjadi salah satu cara seseorang bereaksi saat merasa terancam.

Lantas apa saja zodiak yang tidak mudah melupakan kesalahan seseorang tersebut? Seperti dilansir dari situs Bustle, Senin (12/8), berikut empat zodiak yang paling mungkin menyimpan dendam berdasarkan para ahli astrologi. 

1. Aries (21 Maret - 19 April)

Sebagai seorang Aries, kamu adalah seseorang yang sangat bersemangat. Kamu fokus pada masa depan dan karier. Kamu juga merencanakan keinginan dan kebutuhanmu dengan baik. Sikap yang lebih maju dalam mencapai berbagai hal ini, memungkinkan kamu untuk menyimpan dendam jika seseorang menghalangimu.

Saat ada yang menghianati dan mengecewakanmu, pastikan kamu membela diri. Namun rasa marah yang berlebihan hanya akan membuatmu merasa bersalah. Semakin sedikit energi yang kamu habiskan saat marah, semakin banyak energi yang dimiliki untuk mencapai impian.

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Kamu dengan zodiak Scorpio memiliki reaksi emosional yang lebih dalam dibandingkan dengan Aries. Kamu mengingat setiap pengkhianatan dengan sangat baik. Tetapi sebagai Scorpio, kamu tidak mungkin hanya tenggelam dalam kekecewaan. Zodiak ini dikenal untuk membalas dendam ketika mereka merasa bahwa mereka telah dianiaya.

Tidak perlu berpura-pura bahwa emosi negatif pada dirimu tidak ada. Kamu bisa mengatasinya dengan cara yang sehat sehingga dapat melepaskan dendam dan energi negatif. Bicaralah tentang perasaanmu kepada teman atau profesional kesehatan mental yang tepercaya sehingga kamu dapat merasa lebih tenang.

 

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Pernahkah kamu merasa sangat marah untuk waktu yang lama dan mengingat secara detail yang terjadi saat itu? Hal ini yang kerap dirasakan Capricorn. Kamu mengingat setiap perkelahian dan penghinaan yang pernah dialami, dan suka menceritakan kembali kisah itu berkali-kali.

Jika kamu menyadari kebiasaan menyimpan dendam tersebut, cobalah menuliskannya dalam sebuah jurnal harian, sehinggga kamu dapat berpikir bahwa situasinya tidak seburuk yang kamu ingat. Selain itu dendam tidak baik untuk dipertahankan.

 

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak Pisces menyimpan luka serta penghinaan yang dirasakan seperti koleksi pernak-pernik dan terkadang mengenangnya kembali. Kamu adalah seseorang yang kesulitan menyuarakan perasaan atau kebutuhan, tetapi ingin orang-orang di sekitar dapat memahami keinginanmu.

Jika kamu kerap merasa kecewa, dibandingkan harus menyimpan dendam, lebih baik mengungkapkan kepada orang-orang agar mereka lebih memahamimu seperti yang diinginkan. Meskipun kamu tidak harus memaafkan seseorang yang menyakitimu di masa lalu, namun tentu akan terasa lebih tenang jika kamu fokus pada hubunganmu saat ini yang penuh cinta.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading