Sukses

Lifestyle

Mengintip Profil Sang Pembawa Baki Kirab Bendera Pusaka

Fimela.com, Jakarta Mantan anggota Paskibraka nasional tahun 2018 terpilih sebagai pembawa baki Kirab Bendera Pusaka. Mereka adalah Maharani Dewi dam Zamati Tahta Umahati. Mereka adalah Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2018.

Pada prosesi ini, Tarrisa akan membawa duplikat bendera pusaka dan Tahta membawa teks proklamasi. Pembawa baki ini akan dimulai dari Museum Nasional pukul 09.00 menuju Istana Merdeka. Kirab Bendera Pusaka ini menggambarkan penghormatan bendera yang dibawa oleh kerajaan dan masyarakat untuk mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Kirab akan berakhir di Istana Merdeka dan ditandai dengan penyerahan duplikat bendera pusaka kepada inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pembawa baki bendera akan menaiki Kereta Ki Jaga Raksa. Mereka akan diiringi puluhan orang yang berjalan dari Monas menuju Istana Merdeka. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Tarrisa dan Tahta sudah berada di Monas dan mereka akan melakukan gladi resik untuk memantapkan gerakan.

Sosok sang pembawa baki Kirab bendera Pusaka

Nama : Tarrisa Maharani Dewi

Tempat dan tanggal lahir : Palembang, 10 Juli 2002

Hobi : Travelling

Sekolah : SMAT Krida Nusantara

Cita : Pengusaha dan Dokter

Pembawa Baki Teks Proklamasi

Nama : Zanati Tahta Umahati

Tempat dan tanggal lahir : Tangerang, 15 September 2002

Sekolah : SMA Unggul Negeri 1 Kota Pagaralam

Hobi : Bermain Basket

Cita-cita : Taruni Akademi Kepolisian.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading