Sukses

Lifestyle

5 Buah yang Cocok Dijadikan Gorengan

Fimela.com, Jakarta Gorengan menjadi salah satu makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Gorengan terdiri dari dua varian yakni gorengan manis dan gorengan asin. Untuk gorengan asin ada tahu isi, tempe goreng, cireng, bakwan dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk goreng manis biasanya terbuat dari bahan makanan dengan cita rasa manis seperti pisang, ubi, sukun dan masih banyak lagi. Mengenai gorengan manis ini, selain buah pisang ada beberapa buah yang juga cocok dijadikan gorengan lho.

Penasaran buah apa saja yang cocok dijadikan gorengan? Simak yang berikut ini dan cari tahu gorengan mana yang paling dirimu suka.

Alpukat Goreng hingga Kiwi Goreng

Alpukat Goreng

Buah pertama yang bisa diolah menjadi gorengan enak adalah alpukat. Digoreng bersama bumbu tepung, gorengan alpukat bakal memanjakan lidah siapa saja yang menyantapnya.

Nanas Goreng

Buah selanjutnya yang bisa dibuat gorengan adalah nanas. Nanas cukup diris tipis kemudian digoreng dengan minyak panas. Gorengan buah satu ini memiliki cita rasa yang khas.

Kiwi Goreng

Buah kiwi juga diolah menjadi gorengan yang enak. Digoreng dengan bumbu tepung di luar akan menciptakan gorengan buah yang renyah di luar dan sedap di dalam. Gorengan ini akan terasa gurih di luar dan segar manis di dalam.

Nangka Goreng dan Apel Goreng

Nangka Goreng

Buah nangka juga bisa diolah menjadi gorengan yang enak. Tak hanya enak, gorengan yang terbuat dari nangka ini juga memiliki aroma harum yang khas.

Apel Goreng

Gorengan dari buah selanjutnya ada apel goreng. Apel goreng dengan balutan tepung mampu menciptakan cita rasa yang unik dan bikin nagih.

Itulah beberapa buah selain pisang yang bisa diolah sebagai gorengan. Dari sekian banyak buah goreng yang ada, buah apa yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading