Sukses

Lifestyle

Plogging, Aksi Menjaga Lingkungan dengan Pengumpulan Botol Plastik Sambil Jogging

ringkasan

  • Danone-AQUA mempopulerkan budaya plogging sebagai cara menjalani gaya hidup sehat yang baik bagi tubuh dan lingkungan
  • Melalui plogging ini, masyarakat diajak untuk mengumpulkan botol plastik bekas untuk kemudian didaur ulang

Fimela.com, Jakarta Penumpukan plastik yang terjadi di sejumlah wilayah mengakibatkan ekosistem berjalan menjadi tidak seimbang. Jenis botol plastik menjadi yang cukup banyak mengingat banyaknya orang mengonsumsi air dengan botol plastik sekali pakai.

Danone-AQUA mengajak masyarakat untuk mempromosikan plogging di Clean-Up Jakarta Day 2019. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diajak untuk mengumpulkan botol plastik bekas yang kemudian akan dibawa ke unit bisnis atau Recycling Business Unit Danone-AQUA di Tangerang Selatan.

Plogging sendiri merupakan aktivitas yang menggabungkan jogging dengan pengumpulan sampah. Aktivitas ini sudah dipopulerkan di Swedia sejak 2016. Aktivitas ini mendorong orang untuk tetap sehat sembari menjaga lingkungan.

Beberapa negara sudah akrab dengan aktivitas ini, namun Indonesia belum. Untuk itu, Danone-AQUA mengadopsi dan memopulerkan aktivitas ini untuk disesuaikan dengan gaya hidup sehat yang saat ini begitu populer di kalangan masyarakat.

 

Memberikan gerakan tambahan ketika olahraga

“Sebagai pelopor hidrasi sehat di Indonesia, Danone-AQUA percaya bahwa kesehatan fisik seseorang datang dari hidrasi dan lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, Danone-AQUA secara konsisten mencari cara untuk mempromosikan hidrasi sehat dan mendorong publik untuk ambil bagian dalam upaya menjaga lingkungan,” ujar Ratih Anggraeni selaku Senior Sustainable Packaging Manager Danone-AQUA

Selama plogging, relawan Danone-AQUA mengumpulkan botol plastik bekas dengan alat bersih-bersih mereka. Kemudian mengumpulkannya di truk sampah yang telah disediakan. Danone-AQUA pun menyediakan 16 dropbox untuk masyarakat yang ingin mengumpulkan plastik bekas mereka serta 16 hydration station untuk memastikan kebutuhan hidrasi tercukupi selama melakukan plogging.

Menurut Kelly Tandiono, plogging menjadi olahraga yang menuntut tubuh untuk melakukan gerakan tambahan di samping lari dan berjalan. Seperti membungkuk, berjongkong, hingga meregangkan badan. Aktivitas ini bisa menjadi efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan lingkungan.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading