Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Praktis Terbuat dari Daging Ayam

ringkasan

  • Ayam Goreng Bumbu Ketumbar Bawang
  • Ayam Teriaki Brokoli
  • Ayam Kecap

Fimela.com, Jakarta Daging ayam merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Daging ayam juga merupakan makanan yang kaya nutrisi dan gizi buat kesehatan.

Ada bermacam-macam masakan enak yang terbuat dari daging ayam. Meski diolah dengan bumbu sederhana, daging ayam selalu siap memanjakan lidah setiap penggemarnya.

Berikut ini beberapa inspirasi masakan praktis yang terbuat dari daging ayam. Simak baik-baik dan mana yang jadi favoritmu Sahabat Fimela?

Masakan Praktis dari Daging Ayam

Ayam Goreng Bumbu Ketumbar Bawang

Inspirasi masakan pertama ada ayam goreng bumbu ketumbar bawang. Ayam goreng ini cara membuatnya sangat sederhana namun enaknya juara. Ini juga bisa dibuat dalam waktu yang cukup singkat.

Ayam Kecap

Inspirasi masakan daging daging ayam selanjutnya ada ayam kecap. Untuk mendapatkan ayam kecap yang lezat, kukus dulu daging ayam hingga matang kemudian goreng hingga bagian luarnya kering. Masak kecap dengan bumbu sederhana kecap manis, bawang putih, bawang bombay dan bawang merah juga sedikit cabai jika suka masakan pedas.

Sup Ayam

Masakan praktis dari daging ayam selanjutnya ada sup ayam. Masak daging ayam dengan bumbu rempah sup yang gurih. Usahakan menggunakan daging ayam bagian dada untuk dapatkan masakan sup yang enak. Tambahkan aneka sayuran seperti wortel, kacang polong, kubis, kentang dan daun bawang untuk mendapatkan sup ayam yang lebih sehat.

Ayam Bakar

Inspirasi masakan dari daging ayam selanjutnya ada ayam bakar. Ayam bakar adalah masakan yang sangat enak.

Ayam Teriaki Brokoli

Ayam teriaki juga merupakan masakan dari daging ayam yang cukup praktis. Potong-potong daging ayam kemudian masak bersama brokoli dan bumbu-bumbu seperti bawang putih cincang, bawang bombay, saus teriaki, garam, gula, penyedap masakan dan sedikit tepung maizena.

Itulah beberapa inspirasi masakan dari daging ayam yang praktis dan enak. Dari beberapa masakan daging ayam di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading