Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Telur Rebus yang Mudah Dikupas

ringkasan

  • Maksimal Waktu Perebusan Cukup 13 Menit Saja
  • Tambahkan Cuka ke dalam Air Rebusan
  • Telur Rebus Direndam Air Dingin Terlebih Dahulu

Fimela.com, Jakarta Pernah kesulitan saat mengupas telur rebus? Kadang cangkang telur rebus masih menempel dan ketika dikupas hasilnya jadi berantakan. Bagian putih telur jadi tidak mulus lagi.

Untuk membuat telur rebus yang mudah dikupas sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada sejumlah tips mudah yang bisa dicoba. Langsung saja simak keterangan lengkapnya di sini.

1. Maksimal Waktu Perebusan Cukup 13 Menit Saja

Bila ingin mendapat telur rebus yang matang sempurna, waktu perebusan maksimal 13 menit saja. Tidak perlu terlalu lama karena nanti cangkang malah akan retak dan pecah. Standarnya telur direbus cukup 10 menit saja.

2. Tambahkan Cuka ke dalam Air Rebusan

Ini salah satu tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan telur rebus yang cangkangnya mudah dikupas. Tambahkan cuka sekitar 1 sdt untuk satu panci air rebusan telur. Bisa juga kita menambahkan sedikit garam ke dalam air rebusan.

3. Rebus dengan Api Sedang

Gunakan api sedang saja untuk merebus telur. Supaya proses matangnya bisa lebih sempurna. Serta ketika air mendidih, air tidak terlalu keras berbenturan satu sama lain.

4. Telur Rebus Direndam Air Dingin Terlebih Dahulu

Setelah matang, telur rebus perlu dimasukkan ke dalam air dingin terlebih dahulu. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dalam air dingin. Setelah itu, telur rebus bisa kiata tiriskan kemudian dikupas. Jika telur yang masih panas langsung dikupas, prosesnya akan sulit sebab bagian putih telurnya masih menempel pada cangkangnya.

Tidak terlalu sulit, kan? Semoga tips dan info ini bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading