Sukses

Lifestyle

Ini Alasannya Kamu Sering Marah-Marah Saat PMS

Fimela.com, Jakarta Hal paling menarik terkait dengan PMS mungkin adalah perubahan suasana hati yang tidak terkendali, benar? Selain meningkatkanya nafsu makan dan rasa sakit di beberapa area tubuh, perubahan suasana hati menjadi satu hal yang paling banyak dipertanyakan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa perubahan hormon alami selama siklus menstruasi, khususnya saat PMS menyebabkan perubahan di area otak yang berhubungan dengan memori, pembelajaran, dan emosi. Hal ini dapat mempengaruhi suasana hati dan perilaku perempuan, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (27/9/2019).

Kadar estrogen yang tinggi selama fase folikuler dikaitkan dengan peningkatan kejernihan mental, fungsi kognitif, dan koordinasi. Sehingga ada kemungkinan bahwa penurunan estrogen dan progesteron pada hari-hari menjelang menstruasi atau PMS dapat mempengaruhi koordinasi, perilaku, dan perasaan pada kaum perempuan.

 

Alasan perubahan suasana hati yang tak terkendali ketika PMS

Dengan kata lain, bukan tidak normal untuk merasakan perubahan suasana hati yang begitu cepat dan tak terkendali, ini merupakan siklus yang dialami oleh tubuh ketika PMS. Apa kamu juga sering marah-marah nggak jelas ketika PMS? Kini, sudah tahu apa penyebabnya.

 

 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

 
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Bahaya Mengonsumsi Mie Instan yang Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Waspada! 5 Larangan yang Harus Dihindari saat Menstruasi