Sukses

Lifestyle

5 Camilan Enak Khas Semarang, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Semarang menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki segudang hal menarik di dalamnya. Semarang memiliki banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Kota ini juga memiliki banyak kuliner serta camilan yang siap memanjakan lidah siapa saja yang datang ke sana.

Seperti yang kita tahu, Semarang adalah kota yang terkenal dengan lumpia karena makanan paling khasnya adalah lumpia. Namun, selain lumpia Semarang juga memiliki banyak makanan lezat, enak dan menggugah selera lainnya lho.

Camilan Khas Semarang

Lumpia

Lumpia adalah camilan yang tak bisa lepas dari kota Semarang. Lumpia adalah camilan yang begitu khas dan digemari di Semarang. Karena banyaknya penjual lumpia di Semarang, kota ini mendapat julukan sebagai Kota Lumpia.

Pisang Plenet

Camilan yang khas di Semarang adalah pisang plenet. Pisang plenet adalah camilan yang terbuat dari pisang kepok bakar kemudian diplenet atau dipenyet hingga pipih. Ditaburi dengan keju, cokelat leleh atau saus gula merah menjadikan pisang plenet terasa makin menggugah selera.

Tahu Pong

Tahu pong juga menjadi camilan khas Semarang. Tahu pong memiliki bentuk bulat mirip tahu bulat dengan cita rasa yang gurih dan enak. Tahu pong cocok disajikan bersama sambal kecap, cabai segar atau saus sambal.

 

Kue Moachi hingga Tahu Petis

Kue Moaci

Ini juga termasuk camilan khas Semarang. Kue moaci terbuat dari tepung beras ketan dibentuk bulat dan diberi isian gula karamel yang dicampur kacang. Kue moaci memiliki banyak rasa seperti jeruk, cokelat, stroberi, pandan bahkan durian.

Tahu Petis

Semarang juga terkenal dengan camilan khasnya yakni tahu petis. Tahu petis adalah camilan yang gurih dan enak. Disajikan bersama cabai segar dan saus petis, sajian ini siap memanjakan lidah siapa saja.

Itulah beberapa camilan yang khas kota Semarang. Dari berbagai camilan di atas, mana yang menjadi camilan favoritmu? Selain di atas, ada banyak camilan lain yang enaknya tak kalah menggoda seperti kue spekoek atau sejenis lapis legit dan gandos.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Pisang Plenet khas Semarang