Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: Menuju Finansial Sehat di Usia Muda dengan Tabungan Deposito

ringkasan

  • Deposito merupakan cara menabung lain yang lebih menguntungkan dari tabungan biasa.
  • Deposito juga sangat cocok untuk milenial dan pemula karena setoran awal yang terjangkau dan memiliki jaminan.

Fimela.com, Jakarta Menabung di bank menggunakan jenis tabungan biasa memang lama-lama akan menumpuk uang dalam jangka panjang. Namun, meski ada bunga, namun angkanya masih kecil dan berada di bawah angka inflasi yang akan selalu ada setiap tahun. Amannya, investasi memang menjadi cara 'menabung' yang aman dalam jangka waktu panjang. 

Sayangnya, masih banyak milenial yang belum begitu paham dengan investasi. Namun Sahabat Fimela tidak perlu khawatir, karena ada deposito yang bisa lebih menguntungkan dari menabung di tabungan biasa. 

Deposito merupakan produk simpanan di bank. Kamu bisa melakukan penyetoran dan penarik pada waktu tertentu saja. Dibandingkan dengan tabungan biasa, deposito lebih menguntungkan karena memiliki suku bunga yang lebih tinggi. Lantas, apa saja keuntungan menabung lewat deposito?

 

Keuntungan Deposito

  • Lembaga Penjamin Simpanan

Jangan takut menabung di deposito karena memiliki jaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Sejak 2008, saldo yang dijamin untuk setiap nasabah pada satu bank hanya mencapai Rp2 milyar. 

  • Dana Awal Terjangkau

Buat anak muda yang baru bekerja, deposito tidak akan menguras gaji pertamamu, kok. Pasalnya, kamu bisa membuka rekening deposito mulai dari Rp3 juta saja. 

  • Langsung Masuk Tabungan Pribadi

Selain mudah mengelolanya, juga ada banyak bank yang menyediakan layanan ini. Bunga deposito akan bisa langsung cair dan ditransfer langsung ke rekening tabungan biasa setiap bulan. Jadi, tidak sulit sama sekali untuk memulai menyimpan uang di deposito untuk masa depan yang lebih cerah. 

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang mampu memiliki finansial yang sehat di usia muda. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading