Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Perempuan Berkacamata Cantik Di Mata Pria

Fimela.com, Jakarta Dulu, kacamata dianggap sebagai benda yang membuat wajah perempuan tidak tampak cantik. Namun sekarang kaca mata seakan menjadi aksesoris atau statement fashion yang menambah tampilan yang cantik. Tapi apa sih alasan perempuan berkacamata tampak cantik di mata pria?

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Vienna, Austria menemukan bahwa wajah berkacamata tampak lebih cerdas dan karena itulah tampak cantik di mata pria. Uniknya, kacamata membuat perempuan tampak berbeda atau menonjol dari kebanyakan perempuan di sekitarnya.

 

Wajah Perempuan Simetris Saat Berkacamata

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of the Chinese Institute of Industrial Engineers menemukan bahwa kacamata menambah elemen yang membuat wajah tampak simetris, dan orang dengan wajah simetris atau seimbang dinilai lebih menarik.

Meski memang tidak semua orang menganggap kacamata itu menambah kecantikan, namun seiring berlalunya waktu dan perkembangan fashion, sepertinya kacamata menjadi salah satu item yang sulit dipisahkan dari tren masa kini. Dan jelas, perempuan berkacamata pun cantik dengan bingkai yang menghiasi matanya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading