Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Tips Menghemat Lebih Banyak Uang dengan Belanja di Tempat Grosir

Fimela.com, Jakarta Menabung atau menghemat lebih banyak uang bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk mengubah cara belanja bulananmu. Ya, tahukah kamu bahwa belanja bulanan di tempat grosir memberi perbedaan yang cukup signifikan pada pengeluaran uangmu?

Belanja bulanan di tempat grosir juga bisa mengurangi kebiasaanmu untuk makan di luar rumah. Dampak dari makan di luar rumah adalah limbah makanan yang semakin banyak dari tahun ke tahun.

Limbah makanan juga memiliki dampak serius pada lingkungan. Dilansir dari huffpost.com, Kamis (24/10/2019), berikut ini adalah beberapa tips menghemat lebih banyak uang dengan belanja bulanan di tempat grosir, penasaran?

1. Berpikir serius sebelum belanja makanan

Belanja juga harus cerdas. Berpikir sebelum belanja makanan akan membuatmu memiliki kontrol yang lebih besar terhadap apa yang dibutuhkan dan apa yang telah dimiliki.

Belilah hal-hal yang dibutuhkan ketika kamu membutuhkannya. Hindari promosi yang mengharuskanmu membeli dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang benar-benar kamu butuhkan.

2. Membuat daftar belanja

Merinci barang-barang yang akan dibeli dalam satu bulan akan menghindarkanmu dari pembelian impulsif. Selain membantumu mengingat segala hal yang diperlukan, daftar belanjaan juga dapat menjaga anggaran uang tetap terkendali.

 

3. Membeli bahan yang bisa digunakan untuk membuat berbagai hal

Jangan membeli bahan yang hanya bisa digunakan satu kali kemudian dibuang. Selain membutuhkan lebih banyak uang, bahan-bahan seperti ini akan memperbanyak limbah makanan yang berdampak buruk pada lingkungan.

4. Membeli buah dan sayuran kaleng atau beku

Karena produk segar biasanya lebih cepat rusak, pertimbangkan membeli buah dan sayuran kaleng atau beku. Buah dan sayuran kaleng atau beku juga banyak yang memiliki kandungan nutrisi yang dapat bertahan lebih lama.

Ingin tahu lebih banyak cara untuk menghemat uang? Jangan lewatkan talkshow “Gaji Pas-pasan, Tapi Ingin Gaya, Bagaimana Mengatur Keuangannya” bersama Prita Hapsari Ghozie pada hari Minggu (17/11/2019) mendatang. Daftarkan dirimu sekarang juga di sini dan dapatkan kesempatan menghadiri langsung Fimela Fest 2019!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading