Sukses

Lifestyle

Tips agar Bumbu Marinasi Meresap Sempurna pada Tahu

Fimela.com, Jakarta Agar tahu goreng lebih sedap, biasanya kita perlu merendamnya dulu dengan bumbu marinasi. Bumbu marinasi yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan bawang merah bisa digunakan untuk membuat tahu lebih sedap. Hanya saja belum banyak yang tahu info penting agar bumbu marinasi bisa terserap sempurna pada tahu.

Ada satu bahan yang sebaiknya tak dicampurkan dalam bumbu marinasi. Dilansir dari goodhousekeeping.com, tahu mengandung banyak air. Karena air dan minyak tak bisa tercampur, maka bila kita menggunakan minyak pada bumbu marinasinya, bumbunya takkan terserap sempurna. Dengan kata lain, bila ingin bumbu marinasi terserap sempurna pada tahu, hindari menambahkan minyak pada tahu.

 

Ganti Minyak dengan Bahan Lain

Mungkin kita menganggap menambahkan minyak pada bumbu marinasi bisa membuat bumbu lebih cepat larut. Namun, sebaiknya ganti minyak dengan bahan lain. Kita bisa menggantinya dengan kecap, air perasan jeruk nipis, atau air kaldu.

Selain itu, bila ingin bumbu lebih sempurna terserap pada tahu, coba "peras" tahu tersebut. Caranya tahu dipotong jadi beberapa bagian, lalu lapisi dengan lap bersih atau paper towel, kemudian tekan dengan beban berat seperti panci atau talenan. Diamkan selama 30 menit sampai kandungan air pada tahu berkurang. Dengan cara ini, tahu bisa menyerap bumbu dengan lebih sempurna.

Tidak terlalu sulit kan tipsnya? Semoga infonya bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading