Sukses

Lifestyle

8 Bahan Makanan yang Bisa Diolah Menjadi Botok Lezat

Fimela.com, Jakarta Botok merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Terbuat dari parutan kelapa yang terbilang masih cukup muda dengan isian berbagai bahan makanan dan bumbu yang nendang, botok bisa disantap bersama nasi hangat dan lauk lainnya seperti halnya sayur asem.

Ngomongin soal botok, ada beberapa bahan makanan yang bisa diolah menjadi botok yang lezat dan menggugah selera. Penasaran apa saja?

Bahan Makanan yang Bisa Dijadikan Botok

Tempe

Bahan makanan pertama ada tempe. Botok tempe menjadi salah satu masakan favorit semua orang. Tempe yang bisa dibuat botok adalah tempe yang masih berupa kedelai atau tempe yang telah mengeras.

Tahu

Tahu juga bisa dimasak menjadi botok yang lezat. Tak dibuat botok, tahu juga bisa diolah menjadi pepes lezat serta menggugah selera.

Daun Beluntas

Bahan makanan selanjutnya yang bisa dibuat botok adalah daun beluntas. Daun beluntas dengan aroma khas ini bisa dimasak jadi botok yang gurih dan begitu menggugah selera.

Daun Simbukan

Dedaunan yang bisa dibuat sebagai botok selanjutnya ada daun simbukan. Meski aromanya kurang sedap, daun simbukan akan menghasilan botok dengan cita rasa dan aroma khas yang begitu menggugah selera.

 

Ikan Teri hingga Lamtoro

Ikan Teri

Bahan makanan selanjutnya yang bisa dijadikan botok adalah ikan teri. Ikan teri untuk botok bisa berupa ikan teri basah atau yang masi segar dan ikan teri yang telah dikeringkan.

Udang Rebon

Udang rebon atau udang ebi yang telah dikeringkan juga bisa dijadikan rebon. Untukmu yang ingin mendapatkan cita rasa botok gurih sekaligus manis dari udang, sebaiknya gunakan udang segar untuk bahan membuat botok.

Jamur

Jamur juga bisa dijadikan bahan untuk membuat botok. Jamur memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Selain dimasak menjadi botok, jamur juga bisa dimasak menjadi pepes super lezat.

Petai China atau Lamtoro

Ini juga merupakan bahan makanan yang bisa dimasak menjaid botok lezat. Dibuat botok bersama tahu, tempe atau daun beluntas, rasanya tentunya akan sangat menggugah selera.

Itulah beberapa bahan makanan yang bisa digunakan untuk membuat botok enak dan menggugah selera. Dari beberapa bahan makanan di atas, mana yang menjadi favoritmu saat dimasak menjadi botok?

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading