Sukses

Lifestyle

Makin Semangat Masak Berkat Warna-Warni Cute di Dapur

Fimela.com, Jakarta Memasak memang jadi salah satu rutinitas harian yang lakukan para ibu di rumah demi menyajikan makanan rumahan yang lezat dan sehat untuk seluruh anggota keluarga. Tapi, membangkitkan mood memasak ternyata cukup tricky. Dapur yang tampak kusam karena terkena cipratan minyak dan noda lainnya juga bisa menjadi salah satu hal yang bikin motivasi memasak makin menurun.

Kalau sudah merasa nggak bisa mood memasak karena hal ini, yuk saatnya ceriakan kembali dapur di rumah dengan memberikan sentuhan warna-warni cute seperti beberapa tips berikut ini!

Mengecat Lemari Kabinet Agar Terlihat Lebih Fresh

Sudah bertahun-tahun digunakan untuk menyimpan barang-barang yang ada di dapur, nggak heran jika cat lemari kabinet mulai mengelupas karena termakan usia. Jika kondisinya masih bagus, nggak perlu mengeluarkan bucget lebih untuk membuatnya jadi baru. Cukup cat kembali lemari kesayangan dengan pilihan warna cerah yang bisa membuat dapur terlihat lebih fresh. Tapi, pastikan pilihan warna kabinet ini disesuaikan dengan tema atau nuansa warna yang ingin kamu aplikasikan di dapur, ya!

Tambahkan Wallpaper Tahan Air

Jika cat dinding sudah mulai tampak kusam karena terkena cipratan noda minyak, sekarang waktunya bikin dinding jadi lebih baru, yuk! Nggak perlu mengecat ulang yang menghabiskan banyak biaya, memasang wallpaper tahan air bisa jadi alternatif yang tepat. Selain bisa membuat dinding mudah dibersihkan, pemasangannya nggak memerlukan biaya besar.

Pajang Toples Warna-Warni

Selain menghias dapur dengan wallpaper dan kabinet yang memiliki warna cerah, kamu juga bisa menambahkan pernak-pernik untuk membuat dapur lebih cantik. Misalnya menggunakan toples warna-warni untuk menyimpan bumbu dan bahan dapur yang bisa membuat suasana dapur lebih ceria dan menyenangkan. Susun toples sedemikian rupa di rak-rak dapur yang terlihat agar terlihat cantik dipandang.

Beli Peralatan Dapur Unik

Biar dapur nggak terlihat membosankan, kamu juga bisa mendukung penataannya dengan peralatan dapur unik. Misalnya peralatan masak kayu yang bisa jadi hiasan dinding, atau tabung gas warna-warni yang bikin kegiatan memasak jadi lebih happy. Misalnya saja Bright Gas dari Pertamina yang hadir dengan warna pink fuschia yang cantik untuk membuat dapur jadi lebih Instagramable.

Nggak hanya tampil lebih cantik, Bright Gas juga lebih aman saat digunakan karena dibekali dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang berfungsi mencegah kebocoran tabung sehingga dua kali lebih aman. Selain itu, ada juga seal cap hologram dengan fitur Optical Color Switch yang tidak dapat dipalsukan, jadi menjamin keaslian isinya. Ada juga fitur lain seperti Safety Valve yang berfungsi mengurangi tekanan gas dalam tabung.

Bright Gas dari Pertamina ini tersedia dalam ukuran tabung 5,5 kg yang praktis dibawa sehingga nggak perlu repot saat membelinya. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan Call Center Pertamina 135 kalau nggak mau repot. Temukan update informasi menarik lainnya dengan follow akun Instagram @brightgas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading