Sukses

Lifestyle

Agar Ceker Kripsi Tidak Alot, Ikuti Satu Tips Mudah Ini

Fimela.com, Jakarta Ketika membuat ceker krispi, seringkali permasalahannya adalah daging yang alot ketika digoreng. Kulitnya renyah tapi dagingnya tidak empuk, rasanya pun jadi kurang sempurna. Agar daging ceker ayam tidak alot, ada hal penting yang perlu kita perhatikan.

Kita bisa menggunakan tepung terigu dan tepung bumbu ayam serba guna untuk ceker krispi yang enak ini. Untuk satu kilogram ceker ayam, kita bisa menggunakan 500 gram tepung terigu, 1 bungkus bumbu ayam goreng serba guna, 2 butir telur ayam, dan 750 ml air. Ceker ayam yang sudah dibersihkan perlu diungkep cukup lama.

 

Kuncinya: Ceker Ayam Diungkep sampai Airnya Menyusut

Ceker ayam bisa diungkep dengan bumbu tepung ayam goreng serba guna dan 750 ml air. Ungkep sampai airnya menyusut. Dengan cara ini, nantinya ketika digoreng, daging pada ceker ayam tidak terlalu alot. Setelah ceker selesai diungkep, baru kita bisa membalutnya dengan adonan kering.

Campur tepung terigu dan sedikit tepung bumbu serbaguna. Siapkan juga adonan basah yang terdiri dari telur yang dikocok lepas dengan sedikit air. Ceker kemudian dicelupkan ke kocokan telur, lalu digulingkan ke adonan tepung, kemudian dicelupkan ke kocokan telur, lalu gulingkan kembali ke adonan tepung. Padatkan adonan kering agar menempel pada ceker. Lakukan sampai habis.

Panaskan minyak, kemudian goreng ceker sampai matang. Ceker krispi siap dinikmati.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

What's On Fimela
Loading