Sukses

Lifestyle

Walau Tak Sempurna, Ini 5 Tanda Hubungan yang Kuat

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang sempurna itu yang seperti apa? Masing-masing dari kita punya pendapat masing-masing. Bahkan mungkin kita menganggap bahwa pasangan sempurna itu tak ada. Meski begitu, ada tanda-tanda yang bisa ditemukan dari hubungan yang kuat.

Kuatnya ikatan dalam hubungan bisa dilihat dari sejumlah hal yang dirasakan oleh pasangan. Berikut beberapa tanda hubungan yang kuat seperti yang dilansir dari bolde.com. Langsung saja kita cari tahu di sini, yuk.

1. Selalu Terbuka dan Jujur Satu Sama Lain

Saling setia dan selalu terbuka serta jujur dalam berkomunikasi. Rasa saling percaya adalah hal yang krusial dalam hubungan yang baik. Jika sudah bisa merasa saling percaya dengan bersikap jujur satu sama lain, maka bisa dibilang hubungan yang terbentuk sudah cukup kuat.

2. Saling Menerima Kekurangan Masing-Masing

Setiap orang punya kekurangan atau kelemahan. Kita mungkin tak bisa menuntut pasangan kita selalu sempurna sesuai dengan standar kita. Namun, kita bisa menerima kekurangan pasangan kita. Jika kekurangan masing-masing bisa diterima, hubungan punya peluang besar untuk terus langgeng.

 

3. Saling Mendukung Satu Sama Lain

Pasangan sebaiknya selalu ada di setiap suka dan duka. Bila pasanganmu justru menghilang di saat-saat sulit, pertanda ada yang kurang beres dalam hubunganmu. Hubungan yang kuat ditandai dengan pasangan yang saling mendukung satu sama lain. Saling menguatkan saat menghadapi hari-hari buruk. Saling membantu dan berdiskusi dalam menyelesaikan masalah bersama.

4. Saling Respek Satu Sama Lain

Kita menghargai pendapat dan perasaan pasangan. Saat melakukan sesuatu atau menghadapi sesuatu, selalu berupaya untuk tidak menyakiti perasaan. Keseimbangan dalam hubungan yang disertai sikap saling respek satu sama lain bisa menjadi landasan penting untuk hubungan yang kuat.

5. Membuat Keputusan Penting Bersama

Bisa berdiskusi dan berbicara bersama untuk membuat keputusan-keputusan penting juga tanda hubungan yang kuat. Sebuah pasangan tak ubahnya sebuah tim. Ketika bisa membuat keputusan penting bersama dengan mempertimbangkan kepentingan dan kebutuhan masing-masing, maka hubungan berpeluang besar bertahan lebih lama.

Meski tak sempurna, sebuah hubungan bisa tetap langgeng dengan memiliki sejumlah fondasi penting dalam keseharian. Semoga kamu dan pasanganmu bisa terus bersama dalam setiap suka dan duka, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading