Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Enak dengan Bahan Dasar Udang

Fimela.com, Jakarta Udang menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Udang juga termasuk sebagai hidangan mewah karena selain rasanya yang lezat, harganya cukup mahal dan nutrisi di dalamnya begitu mengesankan.

Bicara mengenai udang, ada beberapa inspirasi masakan udang sederhana namun rasanya enak luar biasa. Sahabat Fimela bisa memasak sendiri aneka inspirasi masakan udang ini di rumah. Selain proses memasaknya yang mudah, waktu untuk memasak udang pun juga terbilang sebentar.

Berikut adalah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar udang.

Inspirasi Masakan Udang

Udang Goreng Bumbu Bawang Ketumbar

Inspirasi masakan pertama adalah udang goreng dengan bumbu bawang ketumbar. Masakan ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal bawang yang pedas. Jika tak suka sambal bawang pedas, dirimu bisa menyajikannya dengan saus tomat atau saus mayones.

Udang Goreng Tepung

Inspirasi masakan udang selanjutnya masih berupa udang goreng, Hanya saja, kita bisa menggoreng udang yang berbalut tepung. Bumbu tepung untuk udang goreng ini bisa tepung bumbu serbaguna, tepung beras dan tapioka atau tepung panir. Udang goreng tepung tak hanya disukai orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Udang Bumbu Asam Manis

Udang bisa dimasak dengan bumbu asam manis. Tak hanya enak, inspirasi masakan ini juga menyehatkan. Rasa asam bisa didapat dari cuka apel, asam jawa atau tomat.

Udang Bumbu Balado dan Kari Udang

Udang Bumbu Balado

Masak udang dengan bumbu balado yang pekat dan pedas. Udang bumbu balado cocok disajikan bersama sayura rebus atau sayur nangka kuah santan. Udang balado siap memanjakan lidahmu Sahabat Fimela.

Kari Udang

Inspirasi masakan udang selanjutnya ada kari udang. Masak udang dengan kuah kari yang gurih pedas atau sesuai selera. Kari udang sangat cocok untuk menemani hari-harimu di musim penghujan seperti sekarang ini. Masakan ini sangat direkomendasikan untukmu yang menyukai masakan berkuah.

Itulah beberapa inspirasi masakan enak dengan bahan dasar udang. Selain masakan di atas, ada beberapa inspirasi masakan udang lain seperti halnya sate udang, udang bakar, udang petai pedas, sambal pecel udang, siomay udang dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading