Sukses

Lifestyle

6 Aksi Nyata dalam Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat

Fimela.com, Jakarta Menutup tahun 2019 ini, Johnson & Johnson mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama melakukan kilas balik terhadap berbagai upaya nyata yang telah dilakukan perusahaan ini dalam upaya menyehatkan bangsa. Seperti yang telah tertuang dalam komitmen globalnya; Health for Humanity 2020 Goals, Johnson & Johnson memiliki komitmen jangka panjang dalam mewujudkan perubahan sosial, lingkungan, dan ekonomi.

Inilah yang kemudian melandasi Johnson & Johnson banyak menggelar program sepanjang tahun 2019 sebagai aksi nyata yang mencerminkan komitmen perusahaan dengan tujuan Sustainable Development Goals di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa program unggulan Johnson & Johnson di tahun 2019.

1. Kampanye #SentuhanCinta

Kampanye ini diciptakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi angka kematian bayi, serta membimbing dan mengadvokasi orangtua melalui edukasi mengenai ritual pijat selama periode emas bayi. Program ini berhasil dilaksanakan di 15 kota di Indonesia.

2. Varian terbaru Johnson's CottonTouch

Varian ini dirilis pada awal Agustus 2019 berbarengan dengan kampanye program #ChooseGentle. Di sini, Johnson & Johnson bekerjasama dengan Bluebird dalam program Gentle Blue untuk menghadirkan 100 baby car seat dan WWF Indonesia dalam program Gentle Tree yang mengajak anggota Johnson's Parents Club menanam 2.000 pohon pada saat Hari Menanam Pohon Indonesia di tanggal 28 November 2019.

3. Kampanye #UbahDenganSuara dari LISTERINE

Kali ini, Johnson & Johnson berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar. Kampanye ini menegaskan pentingnya kesehatan mulut dan gigi, serta menciptakan modul khusus untuk pembelajaran kreatif para pengajar muda di 36 desa terpencil di Indonesia.

 

Program unggulan Johnson & Johson di tahun 2019

4. ToT bersama Kemenkes

Program ini dilaksanakan pada akhir September 2019 untuk memberi edukasi mengenai pengobatan Multi-Drug Resistant TB (MDR-TB) kepada para konselor yang berasal dari berbagai rumah sakit di 34 provinsi di Indonesia.

5. Gerakan sosial #JamMainKita dari COMBATRIN

Gerakan sosial ini bertujuan meningkatkan kesadaran orangtua dan anak terhadap manfaat bermain dan beraktivitas bersama keluarga di luar ruangan. Tidak hanya itu, melalui gerakan sosial ini, Johnson & Johnson juga berusaha memperkenalkan kembali permainan tradisional Indonesia.

6. Gerakan sosial #MakanBijak dari MYLANTA

Melalui gerakan sosial ini, Johnson & Johnson berusaha mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan makan yang tidak berlebihan dengan membiasakan membawa kotak makan sendiri.

Kita tunggu apalagi kejutan selanjutnya dari Johnson & Johnson di tahun 2020 mendatang. Penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading