Sukses

Lifestyle

Daftar Destinasi Liburan Paling Populer untuk Merayakan Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Beberapa negara merayakan tahun baru dengan caranya masing-masing. Sehingga menjadikannya sebagai destinasi liburan yang tepat untuk merayakan tahun baru secara bergilir setiap tahunnya.

Bingung negara mana untuk menjadi destinasi yang tepat untuk merayakan tahun baru, Agoda.com melansir sejumlah daftar destinasi populer berdasarkan belahan dunia. Seperti misalnya di Asia Pasifik ada Tokyo yang menjadi peringkat teratas sebagai destinasi paling populer untuk menikmati malam tahun baru. Sementara di posisi kedua ada Taipei yang mengalahkan Bangkok di posisi ketiga.

Meski demikian, Thailand menjadi destinasi terbanyak untuk perayaan Malam Tahun Baru. Yakni Bangkok, Chiang Mai dan Pattaya. Di posisi ke enam terpilih Manila.

Di Eropa, Paris dan London menempati posisi teratas sebagai destinasi favorit. Disusul Roma dan Barcelona yang berada di urutan ketiga sebagai destinasi favorit. Yang tidak diduga, Milan melesat jauh ke posisi ketujuh dengan pertunjukkan malam tahun baru yang bebas biaya masuk. Selain itu, ada juga pertunjukkan kembang api tradisional dan suasana malam yang riuh.

 

Destinasi favorit liburan tahun baru

Sementara di bumi Amerika Utara, Las Vegas berhasil mengalahkan New York sebagai destinasi populer untuk menghabiskan malam tahun baru. Los Angeles yang disebut sebagai City of Angels tetap berada di urutan kee empat dan disusul dengan Honolulu Hawaii yang baru masuk ke daftar destinasi favorit untuk pertama kalinya.

Secara keseluruhan dari data pemesanan Agoda sepanjang 2019, Jepang dan Thailand masih menjadi favorit di negara Asia untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Di antara negara-negara Eropa, Prancis menduduki posisi teratas mengalahkan Inggris dan Italia.

 

Tren wisata orang Indonesia

Di Indonesia sendiri, muncul sejumlah tren wisata yang unik. Di mana Jakarta kembali menjadi destinasi paling populer bagi orang Indonesia untuk merayakan tahun baru. Setelah tahun lalu, Bali sempet menggeser posisi teratas. Tahun ini, Bali berada di posisi kedua disusul Yogyakarata pada posisi ketiga.

Orang Indonesia sendiri rupanya tidak terlalu suka liburan terlalu jauh dari negeri sendiri. Sehingga orang Indonesia beberapa negara terdekat, seperti Kuala Lumpur, Tokyo, dan Singapura sebagai destinasi favorit untuk merayakan tahun baru.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading