Sukses

Lifestyle

Penuhi Resolusi Tahun 2020, Ikuti Tips Berikut untuk Makan Makanan Lebih Sehat

ringkasan

  • Banyak orang menentukan resolusi tahun 2020 dengan fokus pada kesehatan mereka.
  • Salah satunya, dengan menjalani gaya hidup sehat dan memerhatikan asupan makanan yang juga lebih sehat.

Fimela.com, Jakarta Resolusi tahun baru setiap tahunnya boleh jadi berbeda-beda. Tahun ini, tidak jarang orang menetapkan resolusinya untuk menjalani gaya hidup sehat dengan lebih serius dan tekun. Namun, banyak juga yang tidak tahu bagaimana cara memulainya. 

Memulai hidup sehat memang tidak semudah membalikkan tangan. Karena, gaya hidup sehat meliputi banyak aspek. Seperti aktivitas, pola tidur, hingga pola makan. 

Membicarakan pola makan, untuk menjadi lebih sehat tentunya kamu harus mengganti semua makanan yang berlemak, tinggi gula dan garam, dengan makanan-makanan yang lebih sehat. Buat kamu yang baru mau memulai di tahun 2020, ini tips agar kamu bisa menjalani pola makan yang lebih sehat

Camilan Sayur dan Buah

Hindari camilan yang mengandung banyak kalori. Misalnya, burger, ayam goreng tepung, atau makanan yang kaya akan gula dan pemanis. Bagi kamu yang suka sekali dengan ngemil, tidak perlu bersusah payah untuk menghentikan kebiasaan ini di tahap awal. Ganti saja camilanmu dengan buah-buahan dan sayuran. 

Masak Sendiri

Dilansir dari Shape.com, makanan di restoran dan kafe biasanya memang nikmat. Apa lagi kalau dinikmati bersama sahabat atau keluarga. Namun, selain menambah biaya pengeluaran, makanan jadi yang kamu beli tidak memiliki label jumlah kalori. Selain itu juga, kamu tidak tahu apakah bahan-bahan makanan tersebut benar-benar bersih dan segar. 

Karena itu, sebaiknya kamu memasak makananmu sendiri di rumah. Selain irit, memasak makanan sendiri juga bisa membuatmu lebih mudah mengontrol kualitas bahan dan menghitung kalori. 

Tonton Video Berikut Ini

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading