Sukses

Lifestyle

Hobi Bisa Membantu Kariermu, Ini Buktinya

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang karier, sebenarnya tidak hanya menyoal pekerjaan yang kamu lakukan di kantor saja. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa menghabiskan waktu khusus untuk kegiatan santai yang kamu senangi atau hobi memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan fisik.

Ya, ternyata ada kaitan erat antara karier dan hobi. Memiliki hobi tertentu ternyata dapat dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stres yang seringkali disebabkan oleh karier.

Memiliki hobi tertentu akan membuatmu merasa memiliki dunia lain, selain kantor dan rumah. Hal ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan pribadi dan karier, seperti dilansir dari marieclaire.co.uk, Jumat (17/1/2020).

Memiliki hobi bisa membantu mengembangkan kariermu

Selain itu, banyak orang mengaku bahwa hobi di luar rutinitas harian, yang tidak berhubungan sama sekali dengan pekerjaan benar-benar dapat mengembalikan kewarasan. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Universitas Sheffield mendukung gagasan ini, bahwa kegiatan di waktu luang yang berbeda dengan pekerjaan membuat pelakunya menjalani hari dengan lebih ringan dan menyenangkan.

Melakukan hobi sama dengan memberi waktu kepada diri sendiri untuk mengisi ulang sumber daya psikologis. Sedangkan segala sesuatu yang dekat dengan pekerjaan tidak memberi ruang mental untuk melakukan hal tersebut.

Pada dasarnya, melakukan hobi akan membuatmu lebih percaya diri. Mulailah dengan melakukan sesuatu yang bisa sangat kamu nikmati, yang memberimu inspirasi saat melakukannya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading