Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Kremes yang Gurih dan Renyah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin penasaran bagaimana membuat kremesan yang gurih dan renyah tahan lama setelah digoreng. Agar ayam goreng tidak hanya begitu-begitu saja, memang lebih enak jika diberikan kremesan yang bisa sekaligus dijadikan camilan.

Ketika membuat ayam goreng kremes, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahan cara membuatnya. Ini tips agar kremesan gurih dan renyah.

1. Gunakan tepung yang tepat

Jangan menggunakan tepung terigu karena akan lembek dan tidak menghasilkan kremes yang renyah dan garing. Gunakan adonan dari tepung tapioka dan beras untuk kremes yang renyah dan garing.

2. Kaldu ayam agar gurih

Garam dan gula saja tidak cukup untuk bumbu kremesan, mengganti air biasa dengan kaldu ayam bisa membuat hasil kremesan gurih dan lebih berbumbu. Jika kebetulan ada bumbu ungkep ayam atau bumbu bawang, bisa juga ditambahkan.

3. Minyak banyak

Pastikan menggoreng kremesan dengan minyak yang banyak karena jika minyak terlalu sedikit tidak akan bisa menghasilkan gorengan yang matang merata. Kremes juga tidak akan renyah dan garing.

4. Wajan besar dan anti lengket

Gunakan wajan yang cukup besar dan anti lengket karena penggunaan bahan tepung tapioka dan tepung beras rentan menempel di wajan atau penggorengan. Wajan yang besar juga mempermudah saat ingin menyiram atau mengaduk kremes agar matang merata. 

Itu dia sekian tips membuat dan menggoreng kremesan yang gurih dan renyahnya tahan lama. Boleh dicoba di rumah.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Resep Cara Membuat Martabak Manis yang Empuk dan Bersarang
Artikel Selanjutnya
7 Resep Cara Membuat Bolu Empuk tanpa Telur yang Tidak Bantat

Live Streaming

Powered by