Sukses

Lifestyle

Kenali Gejala Alergi Air yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Air merupakan bagian terpenting untuk kesehatan. Bahkan, 60% tubuhmu terbuat dari air. Banyak orang yang berusaha untuk mengonsumsi lebih banyak air mineral untuk kesehatannya. Namun, ternyata ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap air. 

Women's Health Magazine menulis, alergi ini sangat jarang dimiliki. Namun, reaksinya cukup serius. Jadi, ketika ada orang yang alergi terhadap air, tubuh akan melepaskan histamin ketika terkena air pada kulit. Seperti berenang, mandi, berenang di pantai, dan pada beberapa kasus, minum air mineral. 

Kalau kamu alergi terhadap air, kamu akan merasakan gayal-gatal atau muncul ruam pada kulit. Dokter kulit Sapna Palep, MD, mengatakan hanya ada sekitar 50 hingga 100 kasus di dunia yang dilaporkan dalam literatur medis. Namun, mungkin masih banyak orang lain yang juga mengalami alergi ini namun belum tercatat. 

Tidak Bisa Minum Air

Reaksi yang timbul pada saat pengidap alergi ini memiliki kontak dengan air sangat beragam. Ada yang gatal, ada juga yang timbul ruam. Jika hal ini hanya timbul pada saat kamu mandi atau berenang hal ini mungkin tidak separah alergi air yang muncul pada saat minum air mineral. 

Jika minum air mineral menimbulkan reaksi, alergi ini sudah termasuk ke ranah yang cukup parah. Bukan gatal-gatal, minum air bagi penderita alergi ini akan menimbulkan reaksi lain seperti sakit sakit perut dan mulas. Biasanya, penderita akan meminum susu murni, bukan air mineral, termasuk minuman lainnya yang mengandung air. 

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Saat Konsumsi Air Minum dalam Kemasan Agar Tetap Sehat