Sukses

Lifestyle

3 Trik Mengatur Keuangan dengan Mudah yang Cocok untuk Milenial

Fimela.com, Jakarta Mengatur pengeluaran dan pemasukan memang tidak semudah penjumlahan sederhana. Kadang kala, kamu tidak mencatat pengeluaran dengan rutin. Sehingga di akhir bulan, kamu justru kebingungan karena sebagian uangmu sudah berkurang. 

Selain itu, ada banyak masalah yang biasanya menjadi akar keuangan kurang sehat. Seperti kebiasaan untuk membeli kopi setiap hari, atau nongkrong bersama teman-teman yang berlebihan. Akhirnya, kamu jadi tidak bisa menabung dan jumlah uang yang kamu simpan diambil terus sampai habis. 

Untuk mengurangi masalah ini, memang dibutuhkan kesadaran dari dalam diri untuk mengatur keuangan dengan baik dan konsisten dalam menabung. Bagi Sahabat Fimela yang masih merasa sulit dalam mengatur keuangan, tiga tips ini mungkin bisa membantu. 

 

1. Gunakan Aplikasi

Bukan cuma media sosial, kamu juga harus update soal fintech. Kini, ada banyak aplikasi mobile yang bisa kamu manfaatkan dan berguna untuk membantumu mengatur keuangan dengan baik. 

2. Pilih Aplikasi dengan Pengingat

Bukan hanya memiliki fitur pengeluaran dan pemasukan, pilihlah aplikasi yang memiliki fitur pengingat. Aplikasi ini akan mengingatkanmu untuk membayar tagihan dan juga menabung. 

3. Investasi pada Kesehatan

Ada banyak milenial yang berinvestasi. Namun, sebagian dari mereka melakukan investasi pada pakaian atau hobi. Ya, jobi memang penting untuk kebahagiaan. Namun, kesehatan juga sama penting. Untuk itu, pastikan kamu menyisihkan uang untuk gym membership atau membeli pakaian olahraga yang berkualitas. Karena, kesehatan keuangan tidak ada artinya kalau kesehatan tubuh melemah. 

#Changemaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading