Sukses

Lifestyle

Cara Proteksi Diri dari Virus Corona Saat di Pesawat

Fimela.com, Jakarta Munculnya virus corona membuat semua orang khawatir untuk bepergian. Terutama saat harus traveling menggunakan fasilitas umum seperti pesawat. Melansir dari CNBC, seorang ahli medis transportasi udara menyatakan bahwa cuci tangan adalah salah satu upaya yang baik untuk melindungi diri dari paparan virus selama penerbangan.

Bahkan menurut penasihat medis dari Air Transport Association (IATA) mengatakan jika risiko terkena virus corona saat di dalam pesawat sangat rendah, hal ini karena udara di dalam pesawat dimurnikan dengana filter. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa terinfeksi. Karena di saat seseorang yang mengalami corona kontak dengan orang yang kondisi fisiknya sedang tidak sehat, maka orang tersebut dapat tertular. Lalu hal apa yang bisa dilakukan untuk mencegahnya?

Menjaga kebersihan dangan praktik cuci tangan yang baik adalah hal yang wajib dilakukan untuk mengindar dari virus corona. Bahkan David Powell dari International Air Transport Association (IATA) mengatakan bahwa "Virus pernapasan sebagian besar ditularkan melalui penyebaran tetesan, seperti batuk atau bersin pada seseorang atau dalam beberapa kasus oleh penyebaran fomite, yang berarti kamu mencemari permukaan yang kemudian disentuh oleh orang lain. Jadi kebersihan tangan adalah hal utama."

Proteksi diri dari virus corona saat di dalam pesawat

Selain itu, hindari menyentuh wajah, dan jika sulit mendapatkan akses air, maka kamu bisa mengandalkan hand sanitizer untuk sementara waktu, dan segera cuci tangan dengan sabun antiseptik di saat sudah menemukan sumber air mengalir.

Sahabat Fimela juga harus memahami etika bersin dan batuk di tempat umum. Saat batuk atau bersin, lakukan di tisu atau siku, lalu segera cuci tangan hingga bersih.

Selain itu, pastikan tubuh dalam keadaan fit sehingga sistem imunitas tubuh tetap terjaga. Tapi, di saat memang terpaksa harus bepergian di saat tubuh kurang fit, andalkan masker 3 lapis untuk menghindari virus masuk ke daalam saluran pernapasan. Ingatlah untuk tidak menyentuh wajah, mendapatkan suntikan flu di saat tubuh sedang tidak fit, cuci tangan dengan air dan sabun antiseptik, sehingga tubuh akan senantisa terproteksi dengan baik.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading