Sukses

Lifestyle

Total Jadi 34, 7 Pasien Baru Positif Virus Corona di Indonesia Lolos Pemeriksaan

Fimela.com, Jakarta Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto melaporkan tujuh pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Total sejauh ini terdapat 34 pasien yang dinyatakan positif virus Corona.

Yuri menjelaskan ketujuh pasien baru yang dinyatakan terinfeksi virus Corona di Indonesia merupakan imported case atau tertular di luar negari.

Melansir dari Liputan6.com, berikut rincian tujuh pasien terbaru positif terinfeksi virus Corona di Indonesia per Rabu, 11 Maret 2020.

  • Kasus nomor 28 : Pria, 37 tahun, sakit ringan sedang.
  • Kasus nomor 29 : Pria, 51 tahun, sakit sedang, tidak sesak.
  • Kasus nomor 30 : Pria, 84 tahun, tampak sakit sedang.
  • Kasus nomor 31 : Wanita, 48 tahun, tampak sakit ringan sedang.
  • Kasus nomor 32 : Pria, 45 tahun, sakit ringan sedang.
  • Kasus nomor 33 : Pria, 29 tahun, kondisi sakit ringan sedang.
  • Kasus nomor 34 : Pria, 42 tahun, tampak sakit ringan sedang.

 

Ketujuhnya merupakan imported case

Dari 34 kasus virus Corona di Indonesia, 20 di antaranya merupakan imported case. Menanggapi hal tersebut, Achmad Yurianto mengaku pasien imported case tersebut tidak terdeteksi menunjukkan gejala COVID-19 saat tiba di Bandara. Sebab, mereka tidak mengalami demam tinggi sehingga lolos pemeriksaan.

Begitu tiba di Indonesia, para pasien imported case ini diberikan health alert card. Kartu ini sendiri memang diberikan kepada pendatang yang berasal dari negara terpapar virus Corona.

Kasus imported case sendiri banyak menimpa WNI maupun WNA. Umumnya, pasien imported case ini langsung memeriksakan diri ke rumah sakit jika mengalami gejala.

 

1 orang meninggal, 2 orang dinyatakan sembuh

"Maka pada saat mereka merasakan tidak enak badan, mereka menandatangani beberapa rumah sakit dan menunjukan kartu itu. Itu menjadi upaya deteksi kita," jelas Yurianto.

Sebelum mengumumkan adanya tujuh kasus baru positif virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto mengumukan terlebih dahulu perihal pasien yang meninggal dan yang dinyatakan sembuh. Di mana satu orang pasien dengan nomor 25 yang merupakan WNA berusia 53 tahun dilaporkan meninggal dunia.

Sementara, sebanyak dua orang dengan nomor 06 dan 14 dinyatakan sembuh dan siap dipulangkan. Dengan demikian, hingga saat ini pasien yang masih positif terinfeksi virus Corona sebanyak 31 orang.

"Sementara tadi RSPI Sulianti Saroso sudah memulangkan kasus yang dirawat, seperti yang saya katakan tadi sudah dalam pemeriksaan dua kali negatif sudah diizinkan untuk pulang," ungkap Achmad Yurianto.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading